- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – DPD MAPPI Jatim  menyelengarakan Pendidikan Profesional Lanjutan (PPL) Standar Penilaian Indonesia(SPI), yang di ikuti oleh anggota MAPPI di Jawa Timur yang terdaftar dari puluhan KJPP. Pendidikan ini bertujuan agar para peserta memahami proses penilaian yang bertujuan untuk lelang, sehingga dapat menerapkan dasar penilaian yang di gunakan. Acara ini berlansung di hotel Mercure Surabaya. Sabtu (16/12).

Menurut Guntur Pramudianto, SE,MAPPI(Cert)  selaku ketua DPD MAPPI Jatim berkata, dengan dilaksanakannya kegiatan Pendidikan Profesional Lanjut (PPL)  ini kami berharap supaya para penilai dapat meningkatkan wawasan lebih luas terhadap penilaian untuk tujuan penilai / penafsir yang profesional dan benar, sehingga dapat meminimalisir permasalahan yang ada dan memahami penugasan yang bersifat  khusus dalam lingkup tugas penilaian dengan kondisi yang sangat terbatas, serta dapat menerapkan tingkat kedalaman investigasi dengan benar sehingga dapat menghasilkan laporan yang valid.

Lanjut Guntur, di Jawa Timur hanya  ada 35 KJPP sedangkan di Indonesia ada 119. Anggota MAPPI di Indonesia ada 7000 sedangkan di Jatim ada 600 anggota. Jadi kebutuhan profesi penilai ini sangat banyak, sedangkan profesi ini belum di kenal masyarakat.

ads

“MAPPI sudah bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk pembukaan pendidikan profesi penilai. Ini upaya kami untuk memperkenalkan dan jalur pendidikan kepada masyarakat,” ucap Guntur.

“Profesi penilai di pakai disegala bidang, misalnya : Perbankan, sengketa tanah, harta gono-gini dan masih banyak lagi yang mempergunakan jasa profesi penilai,” lanjutnya.

“Di MAPPI, kami selalu memberi arahan supaya menjalankan profesinya sesuai dengan aturan, karena kalau anggota MAPPI di Jatim menyalagunakan akan kami tindakan sampai pemecatan. Jadi profesi ini harus independen,” pungkas Guntur. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!