- iklan atas berita -

MetroTimes (Papua) – Tak hanya mengemban tugas sebagai pasukan penjaga perbatasan saja. Akan tetapi, keberadaan Satgas Pamtas Yonif 516/CY di Kabupaten Boven Digoel, Papua, juga harus bisa memberikan pemahaman hingga mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Menyambut adanya penerapan new normal di daerah perbatasan itu, Satgas Pamtas di bawah kendali Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin tersebut, mulai mensosialisasikan keberadaan protokol kesehatan dalam rangka menyambut masa new normal.

“Secara sosial, masyarakat Boven Digoel akan mengalami suatu bentuk new normal, atau beradaptasi dengan berbagai aktifitas dan rutinitas. Tapi, semua itu harus dibatasi. Artinya, dengan menerapkan atau mematuhi protokol kesehatan,” jelas Dansatgas. Jumat, (19/6/2020).

Ia menegaskan, jika sosialisasi itu, merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah perbatasan.

“Semua anggota yang tersebar di beberapa pos pengamanan, sudah kita instruksikan untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat,” tegasnya.(red)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!