PSI Peduli bagikan ricebox kepada warga terdampak pandemi.
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI Kabupaten Kendal Jawa Tengah telah merampungkan progam bagi Ricebox atau nasi kotak bagi warga Kabupaten Kendal yang sedang menjalani isolasi maupun warga yang terdampak pandemi.

Dari 20 kecamatan yang ada, pembagian ricebox telah dilakukan merata. Progam pembagian ricebox ini dilakukan PSI Kendal dengan memborong ribuan RiceBox dari sejumlah vendor UMKM.

Ketua DPD PSI Kendal Wahyu Agus Yulianto mengatakan, kegiatan pembagian ribuan ricebox dengan menggandeng vendor UMKM dilakukan untuk mensupport bangkitnya kembali perekonomian masyarakat, sekaligus membantu warga terdampak.

“Saat membagikannya, kita juga ajak warga untuk mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah agar segera terwujud herd imunity di tengah masyarakat,” katanya, Selasa (14/9).

Pembagian ricebox sendiri merupakan bentuk kerja nyata dari PSI Indonesia dengan target 1 juta ricebox yang dibagikan kepada warga terdampak. Agus menjelaskan, progam ini selain bisa membantu warga terdampak juga membantu bangkitnya UMKM yang terpuruk akibat diterjang pandemi corona.

ads

Dia menjelaskan, pada kegiatan ini semua pengurus ikut berpartisipasi. Mulai dari DPD, DPC hingga pengurus ranting di tingkat kelurahan (DPRt). pembagian ribuan ricebox mulai disalurkan kepada warga terdampak dimulai pada tanggal 11 Agustus lalu.

“Alhamdulillah, hari ini pembagian ricebox sudah merata di semua kecamatan yang ada di Kendal,” terangnya.

Dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi semua masyarakat harus bersatu, bergerak bersama, bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut Wahyu Agus mengatakan, progam 10.000 ricebox PSI untuk warga terdampak yang disalurkan dalam setiap bulannya adalah wujud bahwa PSI turut bekerja untuk rakyat dalam menggerakkan perekonomian dan membantu masyarakat di bawah.

Dia juga mengungkapkan, pembagian ricebox selain menyasar warga yang sedang menjalani isolasi juga diberikan kepada pedangan kecil, tukang becak, ojek dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!