- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Paguyupan Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 17, yang dihadiri oleh Ketua Umum, pengurus, dan seluruh anggota PTRS. Kemeriahan HUT PTRS diadakan di Hotel Vasa Surabaya, Senin (17/12).

Paguyupan Tulang Rusuk Surabaya pertama kali digagas pada tahun 2001 oleh Almarhum Mgr. Johanes Hadiwikarta dengan tujuan agar nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam Retret Tulang Rusuk dapat semakin tumbuh

Teguh Kinarto Ketua Umum PTRS mengatakan, kami sungguh bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kasih atas karunia-Nya bahwa PTRS boleh merayakan kebahagiaan untuk merayakan Hari Ulang Tahun PTRS. PTRS berkembang dalam diri kita, pasutri dan keluarga untuk kemudian diactualisasikan  berupa Karya Pelayanan untuk sesama manusia.

Lanjut Teguh yang mengutamakan keharmonisa Pasutri, adapun Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya mempunyai kegiatan-kegiatan yaitu :

1. Bidang Bina Relasi, merupakan bidang yang dibentuk untuk mempererat antara Pengurus dengan Alumni Retret Tulang Rusuk.

ads

2. Bidang Media Komunikasi (Medkom) adalah bidang yang berperan sebagai wadah komunikasi dan informasi yang berhubungan dengan kegiatan Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya, dan menerbitkan majalah MEDKOM selama dua tahun yang terbit empat kali dalam satu tahun.

3. Bidang Paduan Suara, Kami juga mempunyai bidang paduan suara yang sudah terbentuk sejak 17 tahun yang lalu. Karena kami tahu bahwa anggota PTRS banyak yang mempunyai talenta menyanyi.

4. Bidang Arisan, Bidang Arisan ini sudah berjalan selama 16 tahun dan sebagai sarana temu kangen antara anggota Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya . Dan pendalaman Iman Oleh Romo, baik dari keuskupan Surabaya maupun dari luar keuskupan Surabaya. Juga seminar kesehatan yang dibawa oleh dokter ahli dan motivasi bisnis dari tokoh pelaku usaha.

5. Bidang Keluarga, Seperti kita katahui bahwa Keluarga merupakan Gereja Kecil untuk mengembangkan iman dan pribadi yang baik. Bidang Keluarga memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang dapat melibatkan anggota keluarganya.

6. Bidang Sosial,
Bidang Sosial selama 17 tahun ini telah melakukan berbagai Karya Pelayanan yang sangat bervariatif, antara lain :
Membagikan kacamata, sembako dan baju layak pakai, Mengadakan Natal bersama Panti Asuhan & Panti Jompo, dan mengadakan Bakti Sosial di Panti Romo & Suster Senior.

Teguh Kinarto kepada awak media juga menyampaikan, dari berbagai kegiatan ini, ada 3 kegiatan yang mempunyai kontribusi yang sangat signifikan bagi masyarakat, diantaranya :
1. Operasi Jantung Anak Pada Periode tahun 2005 -2011. PTRS telah membiayai Operasi Kelainan Jantung untuk 39 anak yang tidak mampu.
2. Pembibitan Pohon Pisang dan Pembiakan Kambing.
Kami bekerjasama dengan salah satu Paroki di kabupaten Blitar untuk meningkat penghasilan umat di daerah tersebut dengan membagikan Bibit Pohon Pisang & pembiakan 4O ekor kambing betina yang sekarang menjadi 110 kambing.
3. Donor Darah
Kami menyadari bahwa Persediaan Darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu kami mengadakan Kegiatan Donor Darah dengan bekerjasama dengan PMI Surabaya dan PMI Gresik.
Dan Teguh Kinarto juga mengucapkan terima kasih kepada Pasangan Locke Shanny dan Pasangan Yudi Haryanti yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Kegiatan Donor Darah. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!