- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Usai melaksanakan ibadah haji 1445 H / 2024 M di tanah suci Mekah dan Madinah selama dua pekan, setiba di tanah air, Bakal Calon Wakil Walikota Semarang Dr Dr Ady Setiawan SH MH MM MT atau Mas Wawan langsung ke Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman, kedatangan Mas Wawan disambut Ketua Takmir MAS, KH Hanief Ismail Lc, Ketua Yayasan MAS, Ir KH Khammad Ma’shum Al Khafidz (Gus Khammad) beserta segenap pengurus. Selain pengurus MAS, juga disambut keluarga dan para relawan.
“Alhamdulillah, saya telah melaksanakan ibadah haji. Begitu tiba di bandara Ahmad Yani, saya langsung ke Masjid Agung Semarang sujud syukur disini, sekaligus silaturahmi kepada para tokoh, kiai dan masyayikh yang ada di Kauman ini,” ucap Mas Wawan di aula Masjid Agung Semarang, Rabu (26/6/2024)

Mas Wawan menuturkan, jika saat berangkat dirinya berangkat dari Masjid Darussalam Rejosari Semarang Timur yang merupakan tanah kelahirannya, kemudian saat pulang memilih Masjid Agung Semarang Kauman.
“Saya pilih Masjid Agung Semarang karena ini Masjid utama dan Masjid legendaris di Kota Semarang dengan harapan ritual-ritual, kebaikan, berkah haji bisa menjalar dan merebah di Kota Semarang ini serta bisa menjadi spirit untuk masyarakat Kota Semarang ini,” harapnya

Selain silaturahmi dan sujud syukur di Masjid peninggalan Sunan Pandanaran tersebut, Mas Wawan juga berinfaq untuk Masjid. “Ketika haji kita memberikan devisa untuk pemerintah Arab Saudi, ketika pulang di tanah air, untuk menambah kebaikan dan supaya menjadi hal terbaik saya menitip sedikit infaq untuk Masjid ini,” terangnya

Ketika ditanya apakah doa haji juga dipanjatkan untuk ikhtiar pencalonan Pilwakot Semarang 2024? Iya tidak menampik. “Iya, saya juga berdoa supaya dalam proses pencalonan diberikan kelancaran dan kesuksesan. Masyarakat kota Semarang diberikan pemimpin yang bisa bisa ngayomi, ngayemi dan ngopeni,” pungkasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!