- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH meninjau Desa Brenggong Kecamatan Purworejo, yang mengalami peningkatan kasus positif Covid-19 cukup tinggi, Kamis (10/06/2021). Ikut dalam rombongan diantaranya Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Tim dari Dinas Kesehatan, PMI Kabupaten Purworejo, BPBD dan Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Purworejo.

Wabup meminta agar penanganan kasus di Desa Brenggong dapat ditangani dengat cepat dan tuntas, sehingga pandemi dapat teratasi dan tidak melebar ke daerah sekitarnya. Walaupun komunikasi dan koordinasi sedikit terkendala karena mayoritas perangkat desa juga terpapar, namun Wabup mengharapkan sinergitas antara Pemkab, Forkopimcam serta tokoh masyarakat setempat, tetap terlaksana dengan baik.

“Yang terjadi di Brenggong ini membuktikan bahwa pandemi Covid-19 belum usai dan masih ada. Sehingga saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan jangan bosan untuk menerapkan protokol kesehatan, serta jangan ragu untuk saling mengingatkan untuk kebaikan kita semua,” harap Wabup.

Selain untuk meninjau penanganan Covid-19, kehadiran Wakil Bupati merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Daerah. Yakni untuk menguatkan dan memberikan semangat kepada para warga yang menjalani isolasi dan para tenaga medis yang bertugas.

Pada kesempatan tersebut Hj Yuli Hastuti SH juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa sembako untuk menunjang logistik isolasi mandiri warga yang terpapar. “Kami dari Pemerintah Daerah selama ini telah bersinergi dan berkoordinasi dengan jajaran TNI POLRI untuk bersama-sama mengupayakan penanganan Covid-19. Tadi juga saya, pak Camat dan Puskesmas sudah melakukan koordinasi untuk penanganan pertama dan untuk penanganan lebih lanjut nanti akan kita rapatkan bersama,” terangnya.

ads

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM bahwa sampai hari ini di Desa Brenggong terdapat 79 orang dinyatakan positif Covid-19, terdiri dari 39 perempuan dan 40 laki laki. “Sementara itu 3 orang yang sempat mendapat penanganan di rumah sakit dinyatakan meninggal dunia,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!