Purworejo Diharapkan Jadi Pilot Project Implementasi e-Kinerja di Jateng dan DIY

0
377
Rapat Koordinasi Penyusunan Aplikasi E-Kinerja ASN Tahun 2021 Pemkab Purworejo, Senin (01/02)
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Aplikasi E-Kinerja ASN Tahun 2021 pada hari Senin (01/02/2021) kemarin. Acara dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan dihadiri oleh Kepala Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta Dra Anjaswari Dewi MM, Sekda Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, serta sejumlah pejabat terkait lainya.

Bupati Purworejo mengatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini tidak dapat dilepaskan dari perubahan yang sangat cepat dan dinamis yang terjadi dalam skala global. “Terjadi pergeseran dari paradigma birokrasi ke paradigma e-Government,” katanya.

Menurutnya, penerapan aplikasi e-Kinerja bertujuan untuk memudahkan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Purworejo dalam perencanaan, pelaksanaan tugas-tugas dan penilaian kinerja yang akan menjadi dasar pada pemberian tambahan penghasilan. Dengan penerapan sistem ini, semua penilaian kinerja dapat dimasukkan dan dilihat secara riil.

“Ini merupakan wujud perbaikan tatanan manajemen kepegawaian yang spesifikasinya pada pelaporan kinerja individu pegawai dan kemudian bermuara pada pencapaian target kerja program dan kegiatan pemerintah daerah,” ungkapnya.

ads

Dikatakan bahwa e-Kinerja juga memberikan dampak pengambilan keputusan mengenai pemberian tambahan penghasilan. Jika dahulu diberikan berdasarkan asas equal maka sekarang menjadi equal job for equal pay, yang berarti ASN yang memberikan performa kerja yang baik akan memperoleh tambahan penghasilan kerja yang lebih banyak.

“Saya berharap, e-Kinerja dapat mengubah mindset dan paradigma pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Sementara itu Dra Anjaswari Dewi MM menegaskan, ASN dituntut untuk professional, kompeten dan kompetitif, sehingga harus mengelola dan mengembangkan diri serta mempertanggungjawabkan kinerjanya. “Saya berharap Kabupaten Purworejo bisa menjadi pilot project dalam implementasi e-Kinerja di Jawa Tengah dan DIY,” ungkapnya. (DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!