- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Dalam rangka menindak lanjuti Perda Bupati (Perbup) No 51 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona/Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna. Personil Kodim 0318/Natuna, Polri, dan Satpol PP terus menggelar patroli, menegakkan disiplin (Gaplin) protokol kesehatan ke sejumlah tempat hiburan malam dan Cafe di wilayah Kabupaten Natuna, Selasa (22/12) malam.

Beberapa tempat hiburan malam dan Cafe yang didatangi Tim Gabungan antara lain di Jln. Soekarno-Hatta, Jln. Adam Malik, Jln. H.R Soebrantas, Jln. Sihotang, Jln. Soedirman, Jln. R.A Kartini, Cafe Kahwe, Cafe Warserl, Cafe JFC, masih banyak para pengunjung yang enggan memakai masker serta banyak orang yang berkerumun.

“Setiap hari kami menggelar patroli gaplin penegakkan protokol kesehatan (Protkes) secara humanis. Sanksi juga diberikan. Tidak pernah berhenti kami sampaikan himbauan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mempercepat memutus mata rantai covid-19. Tapi, kenyataannya kesadaran masyarakat masih kurang,” ujar Kopda Andi S, anggota Kodim Natuna.

“Adapun jumlah masyarakat yang melanggar Perbub No 51 pada kali ini sedikitnya pernyataan tertulis 4 orang, teguran lisan 45 orang dan jumlah total pelanggar sebanyak 49 orang,” imbuhnya.

Sambung Kopda Andi S, patroli gaplin protkes sendiri digelar dengan memberikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung tentang pembatasan jam operasional terhadap beberapa Cafe dan resto serta tempat hiburan lainnya di wilayah Kab. Natuna.

ads

“Upaya ini kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penularan virus corona yang saat ini sedang mewabah,” terangnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH,M.Han mengatakan, adanya dilakukan patroli gaplin protkes ini guna menyelamatkan masyarakat dari bahayanya virus corona sehingga masyrakat bisa terhindar dari virus corona

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan kebijakan dan perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hasanudin, S.I.P yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, jajarannya bersinergi dengan instansi lain mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19, untuk melaksanakan patroli menegakkan pendisiplinan (Gaplin) protokol kesehatan (protkes) guna mengantisipasi, mencegah, menyikapi, menindak lanjuti efek, sebab dan akibat dari bahayanya virus corona itu sendiri.

“Natuna harus bersih dari covid-19 karena Natuna bisa dan dari Natuna untuk Indonesia,” jelas Dandim Natuna. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!