- iklan atas berita -

Metro Times (Kepri) Pelaksanaan TMMD ke-10 tingkat Kodim Natuna tinggal 1 bulan lagi. Segala persiapan telah dilakukan Kodim Natuna dengan para instansi terkait guna pemantapan program kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 berjalan lancar, Kamis (28/01).

Hadir dalam rapat kali ini, Dandim Natuna diwakili Kasdim dan Pasiter Kodim Natuna, Asisten 3 Setda Kabupaten Natuna, Kabasarnas, Paspotmar, Danlanud, Kajari, Kadis PMD, Kabakesbangpol, Kadis Budpar, Kadis Perikanan, Kadis PUPR, Kadinsos, Perwakilan Dinas Badan, Plt Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Timur Laut, dan Kades Selemam serta Kades Sungai Ulu.

Asisten 3 Setda Kab. Natuna, Hikmatul Arif yang membuka rapat ini kepada para peserta rapat mengatakan, direncanakan pelaksanaan TMMD ke-110 akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021, dan Tim Pertama akan diturunkan pada bulan Februari agar pelaksanaan program TMMD selesai tepat waktu.

“Dalam TMMD kali ini, kegiatan TMMD terbagi menjadi dua yakni Fisik dan Non Fisik. Untuk sasaran pekerjaan fisik kali ini adalah pembuatan pembukaan jalan dari Sebayar ke Selemam. Dan untuk Non Fisiknya sendiri meliputi kegiatan penyuluhan-penyuluhan,” ucap Asisten 3 Setda Kab. Natuna.

Anggatan TMMD ke-10 ini direncanakan memakan biaya sebesar Rp 800 juta guna pembangunan pembuatan jalan dengan panjang 2 km dan lebar jalan 6 km.

ads

“Pemerintah Kabupaten Natuna berharap semua instansi yang semua datang pada rapat kali ini, mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 ini. Dan Pemerintah Kabupaten Natuna juga berharap hasil dari pelaksanaan TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat orang banyak,” terang Asisten 3 Setda Kabupaten Natuna.

Sementara Pasiter Kodim 0318/Natuna, Kapten Arh Agus Sungkowo, dalam arahannya kepada para peserta rapat memaparkan beberapa agenda dari mulai pra TMMD dan TMMD ke-110 tahun 2021. Dijelaskan olehnya, pihak Kodim Natuna tidak hanya fokus dalam pekerjaan fisik saja, namun juga dalam pekerjaan Non Fisiknya juga.

“Kami tidak fokus di fisiknya saja, namun kami juga fokus di non fisiknya juga. Karena kami akan melakukan beberapa penyuluhan kepada warga masyarakat sekitar seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, penyuluhan hukum, dan masih banyak lagi penyuluhan-penyuluhan yang lain,” ujar Pasiter Kodim Natuna.

“Tentunya dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan, Kodim Natuna bekerja sama dengan instansi yang membidanginya, yang tidak lebih semua itu dilakukannya sebagai bukti bahwa TNI selalu bersama dengan Rakyat,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Pasiter Kodim Natuna mengharapkan pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 berjalan sukses dan tepat waktu, untuk itu pihaknya mengharapkan semua pihak bisa bekerjasama dengan baik.

“Untuk pelaksanaan TMMD ke-110 di tahun 2021 persiapan sudah matang, maka dari itu kita minta tolong kerja samanya, karena ini semua tidak akan mungkin bisa berjalan tanpa adanya bergandengan tangan antar sesama. Mari satukan tekad, majukan Natuna, dan dari Natuna untuk Indonesia,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!