- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo bersama Polres dan Kodim 0708 Purworejo melakukan pemeriksaan kesiapan pengemudi bus angkutan lebaran tahun 2019/1440 H, Kamis (23/5). Kegiatan dipusatkan di dua lokasi, yakni pangkalan PO Damri Bayan dan PO Sumber Alam Kutoarjo.

Pada Kesempatan itu, Bupati Purworejo Agus Bastian memasang stiker angkutan lebaran pada sejumlah armada bus yang telah dinyatakan layak jalan setelah melalui sejumlah uji kelayakan kendaraan. Turut mendampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti, Kapolres AKPB Indra Kurniawan Simangunsong, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sulistyono, Kepala Dinhub Agus Budi Supriyanto, Kepala Satpol PP Damkar Budi Wibowo dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bambang Gatot Seno Aji.

“Harapan kami seluruh PO Bus dapat memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati.

Kepada para pengemudi, Bupati mengingatkan agar selalu dalam keadaan sehat ketika membawa kendaraan, sehingga tidak ada satu hal yang bisa menyebabkan kecelakaan di jalan. Selain itu, awak bus juga diminta untuk selalu mempersiapkan dan memenuhi semua peralatan yang diperlukan selama menempuh perjalanan mengantar penumpang.

“Pastikan ban, rem selalu dicek, surat-surat juga harus dilengkapi. Jangan sampai pengemudi menggunakan obat-obatan terlarang, termasuk meminum obat anti ngantuk juga bisa berbahaya,” tandasnya.

ads

Para pengemudi bus diminta untuk selalu memperhatikan kenyamanan dan kenyamanan penumpang. Selalu berhati-hati dalam mengemudi dan tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan.

“Perhatikan penumpang yang dibawa, harus berhati-hati tidak perlu ngebut. Berikan perjalanan yang menyenangkan dan membahagikan bagi para pemudik yang ingin segera bersilaturahmi dengan saudaranya didaerah,” imbuhnya.

Pada angkutan mudik lebaran tahun 2019, Pool Damri Cabang Purworejo menyiapkan sekitar 50 unit kendaraan. Sebanyak 46 trayek melayani trayek ke Jakarta, dan 4 trayek ke arah Bandara.

“Semua dalam kondisi laik jalan dan diharapkan dapat membawa pemudik dengan lancar dan nyaman. Jika ada lonjakan penumpang, kami akan meminta bantuan dari Damri cabang lain,” terang Panca Heru Setiawan selaku Area Manager Perum Damri Regional II Semarang.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sumber Alam Ekspres Kutoarjo, Anthony Steven Hambali menjelaskan untuk menyambut angkutan lebaran tahun 2019 pihaknya telah menyiapkan 144 Unit kendaraan.

“PO Sumber Alam menyediakan armada AKAP sebanyak 97 unit, AKDP sebanyak 10 unit, AJDP sebanyak 25 unit dan bus pariwisata sebanyak 12 unit,” paparnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!