Ratusan Komunitas dan Organisasi Masyarakat Gelar Deklarasi Damai

0
509
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Tekad yang bulat mendukung pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati H Tino Indra Wardono dan KH Mustamsikin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendal tahun 2020, ratusan komunitas dan organisasi masyarakat gelar deklarasi damai.

Deklarasi damai secara virtual dari ratusan komunitas dan organisasi , diantaranya suporter bola The Black Mania, pecinta kopi, seniman seni tradisi, nelayan Gempol Sewu, dan petani Pesaren dipusatkan di aula kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, jalan Sukarno-Hatta Kendal, sabtu (26/9/2020).

“Deklarasi damai ini diikuti 20 hingga 30 peserta oleh setiap komunitas yang mendukung pasangan TIM,” terang Riwayanto selaku Ketua Tim Deklarasi Damai.

Deklarasi relawan untuk Tino-Mustamsikin, imbuhnya, dilakukan secara online, di masing-masing rumah warga untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Sebelum deklarasi damai, ratusan komunitas dan organisasi telah mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan TIM di pilkada Kendal tahun ini,” ungkapnya.

ads

Dukungan dari ratusan Komunitas dan organisasi masyarakat yang digelar secara virtual dinilai Ketua pemenangan TIM, Suyuti, merupakan aksi yang sangat membanggakan. Pasalnya, para relawan tersebut, bergerak sendiri dan bersepakat memenangkan Tino-Mustamsikin pada pilihan bupati dan wakil bupati Kendal 2020.

“Semuanya harus memenangkan Tino-Mustamsikin. Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomer 3,” ujarnya.

Suyuti menjelaskan, deklarasi damai online digelar karena saat ini masih pandemi covid 19. Untuk mencegah penyebaran covid 19 tersebut, maka semuanya harus mentaati protokol kesehatan.

Rasa bangga atas digelarnya deklarasi damai dari ratusan komunitas dan organisasi juga disampaikan Cabup Kendal H Tino Indra Wardono. “Deklarasi damai dari komunitas dan organisasi ini, akan saya jadikan motivasi untuk memenangkan pilihan bupati yang digelar 9 Desember 2020 nanti,” ungkapnya.

“Kita adalah Tim, dan Tim adalah kita. Mari bersama menangkan Tim untuk Kendal bahagia,” imbuhnya.

Sementara itu,Calon wakil bupati, Mustamsikin, mengatakan deklarasi damai secara online ini, sangat luar biasa, dan baru pertama dilakukan oleh Paslon Tim.

Mustamsikin berharap deklarasi damai menjadi sebuah kebersamaan yang dapat membuahkan hasil sesuai dengan keinginan Tim.

“Untuk membuahkan hasil yang baik, butuh perjuangan dan doa. Untuk itu, saya meminta, mari bersama-sama berjuang dan berdoa untuk Tim,” ajak Mustamsikin.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!