- iklan atas berita -

SEMARANG, Metro Times News – Ziarah gratis bersama Mas Wawan kelompok jalan (Klojan) 2 ke Bayat Klaten dan Magelang Minggu-Senin, 2-3 Juni 2024 berjalan semarak dan meriah. Ratusan milenial kader NU Kota Semarang mengikuti acara tersebut, mereka terdiri dari kader GP Ansor-Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU dan kader-kader PMII dari kampus-kampus se-Kota Semarang.

Salah satu peserta ziarah, Ahmad Efendi Yusuf dari IPNU Kota Semarang mengaku senang bisa ikut ziarah bersama Mas Wawan secara gratis dengan fasilitas yang memadahi dan sangat mewah sekali untuk ukuran pelajar.
“Saya berharap fasilitas yang diberikan ini menjadi amal ibadah, qobul (Terkabul) apa yang menjadi hajat Mas Wawan, bisa istiqomah dan sukses. Dan dengan kegiatan ini ghirroh (Semangat) kader-kader IPNU bangkit, bisa melestarikan tradisi Aswaja dengan ziarah ke makam ulama dan auliya’,” ucap Yusuf, Senin (3/6/2024)

Ucapan yang sama juga datang dari kader IPPNU Kota Semarang, Fatma Maulida Rahma. Ia mengaku senang bisa mengikuti ziarah bersama Mas Wawan Klojan 2 ini. “Semoga hajat Mas Wawan dan hajat kita bisa terkabul, segala tugas dan aktivitas kita kedepan senantiasa dimudahkan dan diberi kelancaran,” harap Fatma mahasiswa Unnes Semarang ini.

Anggawa Dewa, peserta ziarah dari IPNU Semarang Utara mengaku senang bisa ziarah keliling Jawa Tengah secara gratis dengan fasilitasi Mas Wawan, bisa mendapat wawasan baru dan kenalan baru. Selain itu, ia juga kagum dengan sosok Mas Wawan. Menurutnya sosok Mas Wawan merupakan kader muda yang hebat, selain kaya pengalaman, juga memiliki gelar pendidikan yang banyak.
“Dengan gelar akademik yang banyak, tentu Mas Wawan orang terpelajar dan pintar. Saya berharap dengan pengalaman Mas Wawan menjadi Dirut BUMD PDAM di beberapa daerah, juga pengabdian di organisasi NU dan organisasi lainnya, kedepan bisa mengatasi banjir kota Semarang, Semarang bisa semakin hebat dan lebih baik lagi,” harap remaja asal Kelurahan Panggung Kidul itu.

Sementara itu, Bakal calon Wakil Wali Kota Semarang, Dr. Dr. H. Ady Setiawan, SH, MH, MM, MT mengajak kepada para peserta ziarah bisa meneladani para ulama dan auliya’, utamanya Ki Ageng Pandanaran II (Sunan Bayat). “Ki Ageng Pandanaran merupakan seorang santri, pengusaha dan pemimpin wilayah. Dengan ziarah ini, berkah ziarah ini semoga hajat-hajat kita terkabulkan, kita minta restu dan berdoa kepada Allah semoga ikhtiar kita untuk kemajuan Kota Semarang dimudahkan,” ucap Mas Wawan sapaan akrab Ady Setiawan

ads

Dalam kesempatan tersebut, Mas Wawan juga meminta kepada para peserta untuk tetap kompak, rukun dan happy. “Kita jadikan politik riang gembira, politik yang menyenangkan dan mengutamakan substansi,” tegas Wawan.

Untuk diketahui, ziarah bersama Mas Wawan Klojan 2 tersebut yang gelar pada Minggu-Senin (2-3/6/2024) ini dengan empat tujuan, yaitu Makam Kiai Pandanaran II (Sunan Bayat), Makam Mbah Dalhar Watucongol (Muntilan Magelang), Makam Simbah Kiai Chudlori (Tegalrejo Magelang), dan Makam KH Muhammad Nawawi (Temanggung). (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!