Ratusan Tenaga Medis RSI Kendal Jalani Vaksinasi Covid-19

0
420
Tenaga medis di RSI Kendal sebelum divaksin menjalani pemeriksaan kesehatan, Selasa (26/1)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Mulai hari ini ratusan tenaga medis di Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal menjalani vaksinasi covid-19. Vaksinasi di mulai hari ini, Selasa (26/1/2021) dan diikuti seratus tenaga medis baik dokter dan perawat RSI Kendal.

 

Humas RSI Kendal, Farid Hermawan mengatakan, sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Tengah bahwa, vaksinasi harus dipercepat, maka pihak RSI Kendal yang sedianya menjalankan vaksinasi selama 3 hari dipercepat menjadi 2 hari.

 

“Jumlah total tenaga medis yang ada di RSI Kendal 340 orang, sementara jatah vaksin yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Kendal baru 250 vaksin,” kata Farid.

ads

 

Ia menjelaskan, kekurangan sejumlah 90 vaksin bagi tenaga medis di RSI Kendal akan segera dikoordinasikan dengan pihak Dinkes Kendal.

 

Farid menambahkan, jika ada tenaga kesehatan yang belum bisa mengikuti vaksinasi dikarenakan terganjal syarat kesehatan, pihaknya akan melakukan perawatan dulu kepada yang bersangkutan, sampai bisa mengikuti vaksinasi.

 

“Harapan kami sebagai garda terdepan penanganan pasien yang terpapar Covid-19, bisa mendapatkan kekebalan dari penyakit yang diderita pasien. Selain itu, agar masyarakat bisa aman dan terhindar dari virus Covid-19 ini nantinya,” papar Farid.

 

Sementara itu salah satu tenaga kesehatan bagian rekam medis RSI, Fakhturozi usai menjalani vaksing mengaku lega.

 

“Gak sakit cuma kayak digigit semut. Ya cuma agak berasa pegal saja. Alhamdulillah lancar,” ungkapnya. (Gus).

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!