- iklan atas berita -

Metro Times, (Semarang), Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Banyubiru jumat (21/07/17), di adakan acara penyambutan kunjungan kerja menteri Sosial RI. dalam rangka penyaluran bantuan Sosial non tunai. dalam program keluarga, harapan untuk warga sekecamatan Banyubiru Semarang.

Ratusan warga penerima program tersebut, yang terpilih sudah memadati tenda tempat acara di langsungkan sejak siang hari menjelang sore yang di hadiri juga oleh camat banyubiru, kapolsek banyubiru, jajaran staf dan pegawai Dinas sosial Kabupaten Semarang,pimpinan dan staf direkasi Bank BNI, serta jajaran perangkat Kecamatan serta Muspida Kabupaten Semarang.

Menteri Sosial mengatakan dari awal saya ingin mengexplor keinginan dan cita-cita mereka. untuk mendukung keinginan masyarakat mewujudkan keinginannya, untuk menjadikan anak-anaknya menjadi dokter, Insinyur, Menteri, Guru dan lain sebagainya, dengan memotivasi keinginan dan cita-cita mereka berarti kita bisa memutus rantai garis kemiskinan yang selama ini di alami sebagian besar masyarakat di negara kita. tutur Chofifah Indar Paraswati kepada Wartawan di sela-sela acara.

Salah satu penerima program bantuan mengatakan, sangat senang mendapatkan dana sosial dari kementerian Sosial Republik Indonesia, yang dulu waktu 2011 hanya mendapat uang bantuan sebesar Rp 250.000,00, sedangkan sekarang saya mendapat uang bantuan sebesar Rp 1.000.000,00 untuk biaya operasional Sekolah kedua anak saya mas. berupa tabungan serta kartu Atm, Alhamdulillah terima kasih banyak ya Ibu Menteri. sudah meringankan beban kami tutur Ropiatun warga dusun kenongo, kelurahan sepakung, yang berprofesi sebagai petani.

ads

Warga penerima program bantuan sosial juga di ajarin cara penarikan uang lewat Anjungan gerai mobile ATM Bank BNI di dampingi oleh Menteri sosial RI di halaman Kecamatan Banyubiru, dan selama acara berlangsung cukup meriah dan lancar walaupun mereka harus menunggu cukup lama karena ada suatu hal yang menyebabkan Menteri Sosial RI terlambat sampai di lokasi acara.(Dn/Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!