- iklan atas berita -

MetronTimes (Purworejo) Sebanyak 352 Kepala Keluaga (KK) di Desa Kedungpoh Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo menerima Bantuan Sembako Non Tunai (BSNT) JPS Provinsi tahap III. Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima berlangsung di aula balai desa setempat, Rabu (9/9/20).

Kepala Desa (Kades) Kedungpoh, Nur Kholik, menyebut dari jumlah 702 KK, ada sekitar 600 lebih KK mendapatkan bantuan, baik itu bantuan BLT DD, BST Pusat, BSNT JPS, maupun Provinsi. Kesemua bantuan itu diberikan secara bertahap. Meski demikian, untuk bantuan pihak desa tetap mengutamakan warga yang tidak mampu dan yang terdampak langsung covid-19.

“Jadi sampai sekarang hanya sedikit warga Kedungpoh yang tidak mendapatkan bantuan terkait wabah covid-19 ini. Setelah ini masih ada bantuan BLT DD tahap 4,5 dan 6. Namun BLT DD tahap 4,5 dan 6 ini jumlah hanya Rp300 ribu, jadi mereka (warga,red) yang belum dapat bantuan bisa kita usulkan besok,” sebutnya.

Diungkapkan, BSNT JPS Provinsi tahap III ini berupa 10 kilogram beras, Kecap 275 Ml, Minyak Goreng 2 liter, Mie Telur 400 gram, Sarden 425 gram, dan Telur ayam 1 kilogram.

ads

“Kalau diuangkan pastinya berapa kurang tahu, tapi kalau perkirakan aja paling sekitar 200ribuan,” ungkapnya.

Nur Kholik juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten yang telah menggelontorkan berbagai bantuan bagi masyarakat, khususnya warga Desa Kedungpoh. Pihaknya berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan menolong warganya ditengah kondisi wabah pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Amanah, warga dusun Kedungpoh merasa bersyukur dengan adanya bantuan BSNT JPS dari pemerintah provinsi. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu keluarganya serta warga lain akibat terdampak covid-19.

Amanah yang kesehariannya bekerja sebagai pembuat besek ini mangaku sangat sulit untuk menjual hasil karyanya akibat covid-19. Apalagi harga besek sangat murah.

“Satu tangkap itu Cuma seribu rupiah, kalau sehari kerja full bisa dapat sampai 10 tangkep, kalau dijual yaa 10ribu,” ngakunya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!