Reses DPR RI, Rahmat Muhajirin Dilapori Dana BK Desa Tak Merata

0
318
- iklan atas berita -

Metrotimes.news, Sidoarjo – Reses H Rahmat Muhajirin anggota DPR RI Partai Gerindra Dapil 1 (Surabaya -Sidoarjo ) masa bakti 2019 -2024 digelar di tiga titik, yakni Waru, Buduran dan Kota Sidoarjo, Minggu (21/2/2021).

Anggota DPR Rahmat Muhajirin saat reses di Desa Siwalan Panji

 

Dalam reses di rumah Kordes di Desa Siwalanpanji Kec Buduran dihadiri perwakilan kordes se kecamatan Buduran.Dalam reses itu, Rahmat Muhajirin memberi wawasan kepada warga dalam mencari dan memilih pemimpin nasional dan daerah.“Ke depan cari pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya yaitu pemimpin yang kehidupanya sudah cukup mapan, baru kita jadikan pemimpin,” kata H Rahmat Muhajirin anggota Komisi III DPR RI.

H Rahmat menambahkan untuk empat tahun ke depan Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo harus bisa mempunyai perwakilan anggota DPR RI dua kursi, anggota dewan provinsi dua kursi dan anggota dewan kabupaten 12 kursi, baru Partai Gerindra bisa mengusung bupati dan wakil bupati Sendiri .“Untuk itu mari kita berjuang bersama-sama membesarkan Partai Gerindra dengan kebesaran Partai Gerindra di Sidoarjo kita cari sosok pemimpin yang amanah. Serta menjadikan Prabowo Presiden ,” tegas H Rahmat Muhajirin.

Dalam kegiatan reses itu, Kades Siwalanpanji Achmad Choiron menyampaikan masalah besaranya dana Silpa yang tinggi di Sidoarjo dalam beberapa tahun ini. “Dana Silpa tinggi sangat disayangkan, karena uang rakyat itu tak bisa digunakan untuk kepentingan rakyat,” katanya.

ads

Selain soal Silpa, dia juga mengeluhkan kerusakan jalan dan sampah di wilayahnya yang hingga kini belum juga ada perbaikan. “Kami berharap pemkab secepatnya memperbaiki kerusakan jalan yang ada dan sampah,” katanya.

Disamping masalah kerusakan jalan, soal dana Bantuan Keuangan (BK) desa yang digelontorkan lewat anggota DPRD Sidoarjo tidak sama di masing-masing desa. “Ada desa yang mendapat dana BK besar diatas Rp 50 juta namun ada juga yang mendapat sangat kecil Rp 25 juta, ini tidak adil dan merata, padahal semua berasal dari APBD mestinya harus merata dan sama,” ujarnya dihadapan Rahmat Muhajirin.

Menanggapi keluhan tersebut, H Rahmat Muhajirin mengaku akan segera ditindaklanjuti. “Akan kita fasilitasi melalui anggota DPRD dari Partai Gerindra. Fraksi Gerindra menampung aspirasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas untuk dibahas dengan eksekutif,” terangnya. *smd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!