Reses, Warga Keluhkan Kekurangan Air Bersih

0
866
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Memasuki masa reses ditahun pertama 2020 dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Muhammad Tommy Fadlurrahman yang akrab disapa Gus Tommy anggota Komisi A DPRD Kendal dari Fraksi Karya Nasional, fraksi gabungan dari Partai Golkar dan Partai Nasdem untuk turun ke masyarakat serap aspirasi.

Beberapa keluhan dari masyarakat ia tampung dan akan segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar permasalahan yang ada segera teratasi.

Dalam reses yang digelar di Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan yang dihadiri warga setempat dan warga Kaliwungu Selatan, jumat (6/3/2020) malam, Gus Tommy menampung berbagai keluhan dari masyarakat.

ads

Berbagai keluhan masyarakat diantaranya, kebutuhan warga dari daerah sekitar tentang kurangnya persediaan air bersih dan usulan tersebut sudah sangat sering disampaikan kepada Pemerintah Desa akan tetapi belum ada realisasinya dirinya tampung dalam kesempatan reses tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Kendal ini juga mendengar aspirasi masyarakat berkaitan dengan jam oprasional dumtruk yang melintas di Pasar Gladak yang selama ini banyak meresahkan warga karena tidak sesuai aturan.

Banyaknya muatan dumtruk yang membawa tanah urugan yang tercecer dijalan dan membuat jalan menjadi licin dimusim penghujan seperti saat ini juga Gus Tommy dengar dan tampung untuk segera ditindaklanjuti.

“Semua aspirasi masyarakat kita tampung dan saya akan tindaklanjuti dengan koordinasi dengan pimpinan dan pihak terkait,” kata Gus Tommy.

Selain itu Gus Tommy juga menyampaikan bahwa, pendidikan menjadi sangat penting terlebih dikaliwungu ada KIK yang saat ini berubah menjadi KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus. “Jangan sampai warga Kendal tidak mendapat manfaat darinya, apalagi malah jadi ayam yang mati dilumbung padi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Tommy berpesan kepada warga Kaliwungu Selatan menjelang 2 even besar yakni, Pilkades dan Pilkada untuk bisa menjaga kondusifitas dan memilih pemimpin yang berSDM dan mampu membawa desanya kedepan lebih baik,

“Untuk memulih pemimpin seyogyanya masyarakat harus benar-benar sadar akan dibawa kemana nasib rakyat kita kedepan ini. Pilihlah yang benar-benar sudah teruji dan terbukti, bukan cuma yang sekedar menebar janji,” terangnya.

Gus Tommy juga berharap agar masyarakat harus melek dengan berbagai macam kebijakan pemerintah.

“Jangan pernah ada dusta diantara kita, komitmen itu penting, komunikasi juga lebih penting, semoga kedepan Kendal akan semakin baik dengan lahirnya pemimpin-pemimpin yang baik, berahlak dan juga berSDM agar kendal benar-benar menjadi permata pantura,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!