- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kelik Susilo Ardani resmi menduduki kursi pimpinan DPRD Purworejo usai dilantik pada, Senin (17/12/18) pagi dalam agenda Rapat Paripurna Istimewa. Kelik menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD menggantikan Almarhum Haji Munawir.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi Mulyono dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Purworejo, Sutarno. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, serta jajaran Forkompimda dan tamu undangan lainnya.

Kelik yang kini menjabat sebagai Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Purworejo dilantik sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah No : 170/122 tahun 2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Purworejo masa keanggotaan 2014-2019.

“Sesuai ketentuan PP 12 tahun 2018 tentang Pedomaan Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota pasal 39, maka pengganti pimpinan DPRD yang berhenti berasal dari Parpol yang sama dengan yang diganti,” ungkap Ketua DPRD Luhur Pambudi Mulyono.

“Kami atas nama DPRD mengucapkan selamat dan ucapan terimakasih yang setingi-tingginya kepada keluarga H Munawir. H Munawir telah mengabdikan dirinya dengan tulus ikhlas dan sebaik-baiknya sampai akhir hayatnya,” imbuh Luhur.

ads

Kelik Susilo Ardani sebelumnya digadang menjadi salah satu pimpinan DPRD Purworejo setelah anggota Fraksi Golkar serta internal DPD Golkar Purworejo memberikan restu. Sebagai politisi senior, Kelik dianggap sebagai sosok yang tepat menduduki kursi pimpinan DPRD.

Saat dimintai tanggapannya, Kelik mengaku siap mengemban amanah dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Sebagai orang baru di jajaran DPRD Purworejo periode 2014-2019, ia mengaku akan segera beradaptasi dengan porsi yang diberikan.

“Tugas baru ini otomatis saya harus menyesuaikan dengan pimpinan sebelumnya. Fungsi dan tugas semua juga sudah terjadwal,” katanya.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti dalam sambutanya mengungkapkan, jika pengisian posisi Wakil Ketua DPRD bukan hanya menutup kekosongan, namun merupakan sebuah penguatan. Dengan lengkapnya unsur Pimpinan Dewan, dia melihat secara otomatis akan menguatkan fungsi wakil rakyat dalam melaksakan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Saya optimis hadirnya Wakil Ketua yang baru akan menjadikan pelaksanaan tugas semakin maksimal dan optimal. Apalagi figur yang terpilih bukan merupakan orang baru di DPRD Purworejo,” tutur Ketua Umum DPD Golkar Kabupaten Purworejo ini.

Sebagai tokoh politik kawakan yang juga pernah menjadi anggota DPRD, Wabup menilai Kelik merupakan sosok yang berpengalaman di politik. Olehnya eksisteni dan kinerja DPRD mutlak harus diperkuat.

Sebagai representasi rakyat daerah sekaligus unsur penyelenggaraan pemerintah daerah, DPRD diharapkan dapat memperlihatkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenangnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!