Reuni Jalin Silaturahmi Dan Pererat Persaudaraan

0
2519
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kendal lulusan tahun 1996 gelar Reuni dan Silaturahmi di Wahana wisata Tirtoarum Kendal Jawa Tengah, (8/6).

Reuni yang digelar setelah 23 tahun lulus dari sekolah berlangsung penuh canda dengan nuansa kekeluargaan.

“Acara reuni dan sekaligus silaturahmi ini sengaja digelar untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama alumni lulusan 1996 dari SMP Negeri 3 Kendal,” kata Fatkur alumni SMP Negeri 3 Kendal yang juga ketua panitia reuni.

Fatkur dalam kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh alumni yang hadir untuk melupakan sejenak beban kehidupan yang ada tanpa perlu memandang pangkat, jabatan dan status sosial agar terjalin kebersamaan.

ads

Dalam acara tersebut juga nampak hadir beberapa guru yang pernah mengajar saat para alumni duduk mengenyam pendidikan diantaranya, Mansyur seorang guru Agama, Suparno guru Bahasa Indonesia dan Muji guru Sejarah.

Muji, saat memberikan sambutan mewakili guru yang hadir mengatakan, acara reuni yang dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sangat penting sekali untuk terus dilestarikan.

“Didalam ajaran agama sendiri sangat menganjurkan untuk senantiasa menyambung silaturahmi, dan insyaallah dengan silaturahmi akan dipanjangkan umurnya dan diluaskan rizkinya,” ungkapnya.

Secara pribadi, Muji juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada semua yang hadir dalam acara reuni yang digelar dibulan Syawal, serta mengajak kepada semua alumni untuk memanfaatkan bulan Syawal dengan saling bermaaf-maafan.

Keterangan foto : Moment reuni yang digelar dibulan Syawal dimanfaatkan alumni SMPN 3 Kendal untuk saling bermaaf-maafan

Kejadian yang terkesan lucu banyak terlihat dalam acara reuni, para alumni yang tadinya berteman satu kelas saat bertemu banyak yang pangling dan menyebabkan mereka kembali berkenalan. Perubahan karena faktor usia dan akibat dari lamanya tak saling bertemu yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Saling berpelukan, bahkan sampai teriak kegirangan dan dilanjutkan dengan saling bercanda tawa terlihat usai para alumni saling mengenal.

Acara reuni yang digelar sejak pagi hingga siang hari diakhiri dengan saling bersalaman memutar dari seluruh alumni yang hadir dalam reuni tersebut. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!