- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Bandongan) Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing lagi dengan budaya yang satu ini. Apalagi memang sifat orang Indonesia yang suka berkumpul. Bukan hanya bernostalgia dengan teman lama, dengan adanya reuni baik reuni sekolah, perguruan tinggi atau reuni lainnya ternyata ada banyak manfaat yang bida di ambil.

Beberapa manfaat temu kangen dalam acara reuni ini adalag, kembali merasakan masa sekolah, dipercaya dapat membuat umur panjang, menghilangkan stres atau depresi, memperkuat jaringan koneksi pertemanan, menjalin tali silaturahmi dan masih banyak lagi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bandongan Kabupaten Magelang Drs Prastawa Wahyujati dalam sambutannya menyampaikan, dalam sebuah acara reuni biasanya tidak lupa mengajak guru-guru yang dulu. Selain itu, bagi yang sudah berkeluarga juga mengajak anak dan pasangannya. Untuk seorang guru, ajakan bergabung dalam acara reuni tentunya akan membuat guru merasa terhormat karena masih di ingat oleh siswa-siswanya. Untuk anak atau pasangan seseorang yang diajak pastinya menimbulkan kebahagiaan

Menurut Kepala Sekolah, tidak hanya hal positif yang bisa didapatkan dalam ajang reuni alumni ini. Ada banyak hal negatif juga tetapi semoga hal ini tidak terjadi pada reuni ini. Karena reuni biasanya juga dijadikan sebagai ajang Pemalakan bagi mereka yang sudah sukses di angkatannya, ajang CLBK (cinta lama bersemi kembali) bagi mereka yang telah berumah tangga sehingga dapat merusak rumah tangga tersebut.

ads

“Semoga reuni ini menimbulkan aura positif bukan negatif, dan saya mewakili para guru-guru merasa terimakasih karena kami merasa masih di ingat oleh para kalian” terang Kepala Sekolah.

Salahsatu alumni yang ikut datang di acara ini yaitu Fita menuturkan, acara reuni sudah cukup bagus, semoga dengan acara reuni ini akan menambah tali silaturahmi bagi semua alumni tidak terkecuali.

“Sudah bagus, semoga silaturahminya tetap terjalin” jelas Fita.

Mewakili dari semua panitia reuni, Muhammad Bambang yang kebetulan sekarang juga menjabat di TU SMPN 1 Bandongan juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia reuni. Mereka semua yang mempunyai otak dengan acara ini, mereka juga tidak ada lelahnya, tidak ada bosennya untuk selalu berusaha agar acara reuni ini tetap terlaksana, walaupun dibelakangnya banyak yang mengguncingkannya, tetapi diantara panitia reuni dari satu ke yang lain saling menguatkan dan saling men suportnya.

Mudah-mudahan dengan terselenggaranya reuni ini, diharapkan bersama dapat meningkatkan interaksi dan sinergi para alumni. Disamping itu dengan terciptanya interaksi yang semakin baik, antara alumni dan almamater, didukung pula dengan semakin baiknya komunikasi dan sinergi para alumni, maka diharapkan akan dapat menjalin suatu ikatan dalam persahabatan dan persaudaraan, yang mudah-mudahan menjadi wadah alumni keseluruhan nantinya.

Acara reuni alumni tahun 2000 yang diadakan pada Minggu (11/3/2018) bertempat di Aula SMPN 1 Bandongan Kabupaten Magelang, adalah acara reuni pertama kali diadakan. Semoga acara reuni ini menjadi awal baru untuk mengadakan acara reuni untuk yang selanjutnya. Karena yang namanya Kekancan Selawase (berteman selamanya) itu tidak akan pernah terlambat dan tidak akan pernah terputus.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!