- iklan atas berita -

MetroTimes (Malang) – Setelah melewati proses rehabilitasi, akhirnya sarana dan prasarana yang berada di Lapangan Brawijaya Rampal, Kota Malang, memasuki tahap peresmian.

Peresmian itupun, dilakukan langsung oleh Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin. Jumat, (26/6/2020) siang.

Danrem menuturkan jika pembangunan itu, tak akan berhasil tanpa ada campur tangan dari semua pihak yang secara sukarela membantu pelaksanaan rehabilitasi sarana dan prasarana yang ada di lapangan tersebut.

“Fasilitas itu, diperuntukkan bagi masyarakat Kota Malang. Diharapkan, bisa menjadi potensi bagi Malang Raya. Untuk itu, kenapa saya membangun fasilitas bermain anak-anak di tempat ini. Sebab, lapangan ini merupakan ikon dan pusat olahraga,” jelas Kolonel
Zainuddin.

ads

Selain menjadi taman bermain anak-anak, menurut Danrem, keberadaan beberapa fasilitas yang berada di lokasi itu, diharapkan bisa menjadi suatu lookasi edukasi dalam mengembangkan kemampuan motorik anak.

“Untuk memacu kreatiftas serta inovasi anak-anak,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain sarana dan prasarana bermain anak. Lapangan itu juga dilengkapi dengan adanya bio pori atau resapan air. Resapan air itu, sangat berguna dan bermanfaat untuk menjaga kelestarian air tanah.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!