- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Ribuan massa mengantar pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE,MTr.APN dan Drs Alfons Sesa MM (SAMSON) untuk mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sorong Selatan, Sabtu (5/6).

Saat mendaftar Paslon Samson menggunakan baju adat khas Sorong Selatan dengan dipikul diatas perahu adat Suku Imeko dan dihiasi dengan atribut partai pengusung Paslon Samson PDIP, Golkar, Nasdem dan PKS.

 

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, MTr.APN dan Drs Alfons Sesa MM (SAMSON)

Sebelum  acara pendaftaran ke KPU pada hari yang sama calon Bupati Samsudin Anggiluli bersama keluarga dan pendukung mendatangi rumah calon Wakil Bupati Alfons Sesa  meminang tanda kepercayaan keluarga besar Maybrat Tehit atas putra terbaik mereka Alfons Sesa bersama Samsudin Anggiluli untuk mengambil langkah mendaftar ke KPU, tanda bahwa siap bertarung pada pesta demokrasi Pemilukada 2020 di Sorsel.

Pada acara minang adat tersebut, calon Bupati Sorsel 2020-2025 kepada Wakilnya Alfons Sesa yang mana resmi menjadi pendamping atau wakil calon bupati pada saat ini, sebelumnya diminang dengan sebagian adat istiadat dari Suku Imeko dan sebagian adat  suku Maybrat di rumah keluarga besar Alfons Sesa di Kampung Tolak Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

ads

Acara minang dilangsungkan dengan arakan massa bersama pasangan Samsudin Anggiluli dan Alfons Sesa (SAMSON) menuju lapangan Trinati untuk melakukan proses arahan  massa dari pasangan calon (Paslon) Samsudin Alfons menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Sorong Selatan untuk mendaftar yang disaksikan oleh Pihak partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati SAMSON.

Paslon Bupati Samsudin Anggiluli dan Alfons Sesa ditetapkan oleh KPUD Sorsel berdasarkan BKWK 1 (Satu) dan seleksi berkas pasangan calon secara bersama dari KPU dan PANWASLU Kabupaten Sorong Selatan dan secara resmi ditetapkan sebagi Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada seretak tahun 2020.

Paslon Samson mengantongi rekomendasi partai pengusung dengan koalisi besar yang bergabung pada Partai Koalisi Suara Rakyat untuk SAMSON resmi menjadi koalisi pada kandidat Paslon Samson yaitu, partai politik besar PDIP, Golkar, Nasdem dan PKS, kata calon Bupati dari Paslon Samson.

Pada saat minang dan mendaftar Paslon Samson, Ketua Tim Pemenangan Samson Jefri N Kewetari selalu menghimbau warga masyarakat, massa pendukung dan simpatisan di lapangan Trinati Teminabuan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai APD berupa masker pada kegiatan pendaftaran Paslon Samson di KPU Sorong Selatan. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!