- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Perayaan malam pergantian tahun 2017 ke 2018, akan dipusatkan di Alun-alun setempat. Untuk memberikan keleluasaan bagi warga yang ingin menghabiskan malam tahun baru dengan nyaman dan tenang, pemerintah memberlakukan Car Free Night (CFN).

Pemerintah juga telah menyediakan kantong-kantong parkir di 4 lokasi yang berdekatan dengan Alun-alun. Ke-4 lokasi parkir ini bisa menampung kendaraan para pengunjung yang ingin merayakan malam pergantian tahun. Atau Romansa Cahaya di langit Purworejo, pada jam pergantian 2017-2018

Untuk kantong parkir, nantinya direncanakan di Jalan Mayjend Sutoyo akan ditutup total mulai pertigaan Vanlar sampai depan stasiun Purworejo, sepanjang Jalan Kartini-Dewi, simpang tiga Guron sampai simpang empat Kasda, Jalan Urip Sumoharjo dari simpang empat BRI sampai gedung kesenian.

Adapun ruas jalan yang akan ditutup yakni, sepanjang Jalan Proklamasi dari pertigaan CPM hingga Satlantas. Berikutnya Jalan Mayjen Sutoyo dari lampu merah Satlantas hingga perempatan Tugu Adipura, serta Jalan Setyabudi (depan rumah dinas Bupati) dari tempat bermain anak hingga perempatan BRI.

Dalam acara perayaan pergantian tahun nanti, Pemerintah telah menyediakan 4 panggung yang dibangun di 4 sudut Alun-alun dengan acara serta hiburan yang berbeda-beda.

ads

“Untuk Car Free Night akan diberlakukan pada malam tahun baru, mulai pukul 17:00 WIB sampai pagi,” ungkap Plt Kabag Humas Pemkab Purworejo, Agung Wibowo pada hari Kamis, (28/12).

Sementara untuk pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas. Pemerintah telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan dinas perhubungan, serta dibantu oleh Satpol-PP​. Jelas Agung wibowo.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!