- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Masih dalam semangat merayakan Idul Adha 1445 H / 2024 M, Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang menggelar acara penyembelihan hewan kurban di area parkir rumah sakit.

Tahun ini panitia menerima penyaluran hewan kurban dari Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), Kopmensa, pegawai rumah sakit, dokter, dan mitra RSI Sultan Agung Semarang. Semuanya terkumpul sebanyak 21 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Untuk proses penyembelihan hewan kurban dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan menyembelih kambing terlebih dahulu. Ustadz Burhan Ali Setiawan, S.HI, M.HI selaku Ketua panitia melaporkan, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya.
“Alhamdulillah, kami laporkan bahwa tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” ungkap Burhan, Rabu (19/6/2024).

Burhan melanjutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para Shohibul Qurban (Pekurban), baik dari internal RSI Sultan Agung Semarang, YBWSA maupun mitra RSI Sultan Agung Semarang seperti Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Jateng Syariah.
“Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pekurban yang telah mengamanahkan kepada kami,” ucapnya.

Burhan menjelaskan, bahwa daging kurban yang dibagikan tidak hanya kepada pegawai saja namun juga ke warga sekitar yang membutuhkan.
“Nanti Insyaallah akan kita tasarufkan kepada mereka orang-orang yang sesuai dengan syariat yang perlu kita tasarufkan,” katanya.

ads

Sementara itu, Direktur Utama RSISA Semarang, Prof. Dr. dr. Agung Putra, MSi. Med, mengatakan peningkatan jumlah hewan kurban menandakan bahwa banyak orang yang mengamalkan Surat Al-Kautsar ayat 1-3.
“diperintahkan kita, ketika ada kenikmatan maka dirikanlah shalat dan berkurbanlah,” terangnya.

Prof. Agung kemudian memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para shohibul qurban (pekurban) yang telah melaksanakan perintah Allah SWT dan menyalurkan kepada panitia RSI Sultan Agung Semarang. Setelah sesi sambutan selesai, acara diakhiri dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Prof. Agung, Bank Jateng Syariah, dan Bank Syariah Indonesia kepada panitia kurban RSI Sultan Agung Semarang.

Ribuan daging kurban yang dikumpulkan telah ditasarufkan kepada warga sekitar, pondok pesantren, panti asuhan dan lain-lain. Penerima dari masyarakat terdampak bencana rob di Desa Timbulsloko Sayung Demak memberikan doa semoga keberkahan untuk para pengkurban dan keluarga besar RSI Sultan Agung Semarang. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!