- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )- Koramil 03/Mojotengah Kodim 0707 Wonosobo dan Polsek Mojotengah bersama warga Dusun Kleyang Punganan melaksanakan kerja bakti untuk memperbaiki rumah Sugiman yang rusak tertimpa kayu albasia akibat diterjang angin kencang pada hari Minggu. (7/12).

Serma Ridla Pramana selaku Babinsa Koramil Mojotengah bersama Serma Edy Winarno mengajak masyarakat sekitar untuk bersama sama memperbaiki rumah tersebut agar bisa ditempati kembali oleh pemiliknya. Sebelum karya bakti dimulai, pemilik kayu yang tumbang diminta untuk ikut serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak tersebut.

Sholeh Hasim selaku pemilik pohon yang tumbang, juga Anggota DPRD Wonosobo, menyadari bahwa ini merupakan musibah bencana alam. Dirinya siap membantu memperbaikin kerusakan rumah warga tersebut akibat tertimpa pohon kayu albasia miliknya. Selain itu, sang anggota dewan juga akan membantu biaya pengobatan salah satu anak dari pemilik rumah yang terluka akibat persitiwa tersebut.

“Dalam waktu dekat semua pohon ini akan ditebangi untuk diganti yang baru, tapi kami masih menunggu kesiapan dari tukang tebang. Kejadian ini diluar dugaan kami,” kata Sholeh Hasim.

ads

Sugiman selaku pemilik rumah merasa tenang karena pemilik kayu yang tumbang itu mau perduli dengan musibah yang dialaminya. Apa lagi kejadian ini adalah bencana alam.

“Kami senang pemilik pohon kayu sudah menyanggupi untuk membantu memperbaiki rumah yang rusak. Kami juga tidak akan menutut,” katanya.

Kepala Desa Pungangan Supriyono, yang ikut dalam mediasi antara pemilik pohon kayu yang tumbang dan pemilik rumah minta kepada keduanya untuk diselesaikan dengan cara kekeluarhaan, karena perstiwa ini adalah bencana alam.

“Saya menghimbau kepada warga untuk berhati-hati, karena saat ini cuaca tidak menentu. Sering terjadi hujan deras disertai angin kencang, apa lagi Desa Pungangan ini wilayahnya perbukitan dan tanahnya labil. Oleh karena itu kita semua harus waspada, karena sewaktu-waktu bisa terjadi bencana alam, kepekaan masyarakat terhadap tanda-tanda bencana sangatlah diperlukan untuk menghidari terjadinya korban jiwa,” pintanya.

Kades juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memperbaikin rumah warganya yang tertimpah pohon akibat diterjang angin kencang.

“Khususnya kepada TNI Kodim 0707 Wonisobo, melalui Koramil Mojotengah dan juga kepada anggota Polsek Mojotengah, yang begitu cepat membantu kesulitan warga kami,” katanya. (Arr)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!