- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), Yonarmed 11 kostrad menyelenggarakan metode penyembuhan dengan Al-Qur’an atau lebih dikenal dengan ruqyah, yang di selenggarakan di Gedung Guntur Geni (G3) Yonarmed 11 Kostrad Magelang Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh masyarakat Kota Magelang dan bertujuan untuk mengatasi gangguan atau mengusir jin yang ada di dalam diri manusia atau hal-hal yang bersifat gaib.

Biasanya sebelum diadakan ruqyah massal, Peruqyah memberi penjelasan-penjelasan tentang ruqyah yang hanya terbatas untuk mengusir jin.

Adapun yang dimaksud dengan ruqyah syar’iyah menurut istilah syariat Islam adalah memberikan perlindungan (proteksi) kepada orang yang sakit dengan membacakan sesuatu yang bersumber dari ayat suci Al-qu’ran, nama dan sifat-sifat Allah disertai dengan doa sesuai syariat dengan berbahasa arab atau yang diketahui maknanya di iringi tiupan.

Ustadz Muhammad Faizar Hidayatullah merupakan salah satu Narasumber Ruqyah di TV Nasional yang datang bersama Timnya dari Arsyada Al-fattah untuk memberikan bantuan penyembuhan dengan Al-qur’an dan bersedia untuk menyalurkan ilmunya kepada masyarakat Kota Magelang dan seluruh anggota Yonarmed 11 Kostrad.

ads

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han dalam sambutannya mengatakan

“Diharapkan untuk seluruh para peserta ruqyah dengan diadakannya metode penyembuhan dengan Al-qur’an ini, semuanya bisa mengonsultasikan kendala yang sedang di hadapi dan bisa meminta solusi kepada Almukarrom Ustadz Muhammad Faizar Hidayatullah yang senantiasa akan membantu,” jelas Danyon.

Dengan terselenggaranya acara ini merupakan suatu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han), yang disampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa Insan Prajurit harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak mudah terpengaruh oleh sifat-sifatnya makhluk Gaib. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!