Saat Ziarah Gus Basyar Berharap Dapat “BMW”

0
1620
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Gus Basyar pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Mororejo Kaliwungu sekaligus pimpinan jamaah Ngaji Ngopi Hepy berharap mendapatkan BMW saat touring ziarah ke makam Wali Joko yang merupakan wali sesepuh di Kabupaten Kendal, Rabu (1/5) siang.

BMW yang dimaksudkan Gus Basyar yakni Barokah, Manfaat dan Warohmah menjelang bulan suci Ramadhan

Touring ziarah ke makam para wali merupakan rangkaian acara dari akhirussanah Jamaah Ngaji Ngopi Hepy yang diselenggarakan bersama beberapa komunitas, diantaranya komunitas pegiat media sosial, komunitas anak-anak motor, Seniman musik dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Gus Basyar menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ke makam para wali untuk mempersiapkan jasmani maupun rohani dalam rangka menyambut kedatangan bulan yang penuh Rahmad, barokah dan ampunan.

ads

“Ramadhan merupakan kesempatan yang harus kita maksimalkan untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan semoga dengan Ramadhan kita semua mendapatkan predikat orang yang terampuni oleh Allah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Basyar juga menuturkan bahwa rangkaian ziarah, usai dari makam Wali Joko Kendal akan melanjutkan ke makam-makam sesepuh Kendal lainnya.

“Setelah dari sini (makam Wali Joko) kita akan melanjutkan ziarah ke makam Sunan Abinowo Pegandon dan dilanjutkan ke Kaliwungu ke Makam Kyai Guru As’ary, Sunan Katong dan makam wali-wali yang lain,” tuturnya.

Gus Basyar sangat berharap kegiatan ziarah ke makam para Wali yang rutin digelar setiap bulan terus lestari dan bisa diikuti oleh semua masyarakat baik ziarah bersamanya maupun ziarah dengan jamaah dimana masyarakat tinggal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!