Metro Times (Kab. Magelang) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Sedulur Anak Jalanan Merapi Merbabu yang lebih dikenal dengan ormas SAJAM, yang dalam kiprahnya untuk kemaslahatan umat kegiatan organisasi tersebut yang sebelum pandemi setiap minggunya mengadakan kegiatan bersih-bersih keliling dari satu Masjid ke Masjid lainnya, dan karena pandemi covid-19 ini diistirahatkan kegiatannya.

Namun kepedulian mereka juga lantas tidak berhenti, ketika ada bencana erupsi Gunung Semeru mereka langsung bergerak menggalang donasi baik dari anggota ormas SAJAM sendiri maupun dari masyarakat lainnya.

Hasil pengumpulan donasi di wujudkan dalam berbagai bentuk barang yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar Semeru yang terdampak erupsi, dan donasi tersebut diberikan secara langsung ke Semeru yang dipimpin oleh Ketua Ormas SAJAM, Syafii Ibrahim dengan di dampingi perwakilan Korwil Dukun, Sawangan, Pakis, Candimulyo, Grabag ,Tegalrejo, Ngblak, dan Getasan.

“Kita ingin tidak sekedar memberikan berupa barang namun bisa membantu secara langsung masyarakat Semeru,” ungkap Ketua SAJAM dalam keterangannya, Minggu (9/1).

Ditambahkan oleh Ketua SAJAM, barang yang dikirim ke Semeru diantaranya berupa peralatan audio atau loud speker (amplifier, toa speker atau horn toa, mic kabel) peralatan di Masjid.

“Sementara ini untuk bantuan ke Semeru kita fokuskan ke tempat-tempat ibadah,” terangnya.

Keberadaan SAJAM oleh para pengurus SAJAM sendiri diharapkan bisa memberikan manfaat positif ke masyarakat umum.`Dan dirinya mengajak kepada masyarakat luas untuk bersama-sama ikut andil dalam aksi sosial. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini