- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Saka Wira Kartika Kodim 0705/Magelang, merupakan salah satu satuan karya Pramuka yang ada di wilayah binaan Kodim 0705/Magelang. Saka Wira Kartika sebagai wadah bagi pelajar tingkat Pramuka penegek dan Pramuka Pandega untuk dilatih serta dikukuhkan di Dusun Jetak Watu Gede Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, yang berguna meningkatkan kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan serta ketrampilan di bidang matra darat, yang membentuk patriot Bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur Bangsa, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jumat (12/10).

Pasiter Kodim 0705/Magelang, menyampaikan amanat dari Dandim 0705/Magelang, yang intinya peserta Saka wira Kartika semester 2 tahun 2018 yang baru dikukuhkan, agar senantiasa
melalui kegiatan persami salah satu wujud kegiatan kepramukaan. Sebagai Gerakan Pramuka Kodim 0705/Magelang, mengambil peran dalam rangka pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka agar menjadi generasi yang berkarakter dan siap menjadi kader-kader pemimpin bangsa

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta semua menjadi generasi yang berkarakter dan siap menjadi kader-kader pemimpin Bangsa” terang Kapten Arm Nursigit yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara pengukuhan Saka Wira Kartika Kodim 0705/Magelang.

ads

Sebagai anggota Saka Wira Kartika harus mengetahui bagaimana mengenal lambang-lambang dalam kepanduan maupun 5 Krida pada Saka wira Kartika tersebut. Salah satunya Krida Pioneering yang terdiri dari empat SKK antara lain, tali temali, pembuatan jembatan improvisasi, pembuatan perkemahan dan lainnya.

“Karena itu setiap anggota Saka wira Kartika harus mencerna ilmu kepanduan serta paham betul dengan macam kegiatan maupun ketrampilan yang diberikan oleh para pembinanya agar bisa sesuai apa yang diharapkan” tambah Kapten Arm Nursigit.

Nur Atifah (17) salah satu perwakilan pengukuhan Pramuka Saka wira Kartika mengaku sangat bangga dan senang bisa menjadi anggota pramuka penegak yang siap menjadikan generasi kepanduan, untuk belajar serta terus berkarya sebagai generasi penerus Bangsa.

“Kami cukup bangga dan senang bisa mengikuti kegiatan Pramuka Saka wira Kartika ini. Mudah-mudahan melalui karya serta ketrampilan dalam kegiatan ini, dapat berguna bagi kami” ucap Nur Atifah.

Pelda Winoto selaku Batuud Koramil 03/Bandongan, menyampaikan banyak terimakasih kepada satuan Kodim 0705/Magelang, melalui seksi personalia yang sudah memberikan kepercayaan kepada Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan untuk dijadikan tempat sarana dalam melaksanakan kegiatan kepanduan Saka wira Kartika binaan Kodim 0705/Magelang.

“Mudah-mudahan kegiatan yang baik ini, akan dicontoh oleh lembaga pendidikan sekolah yang ada di wilayah kami, yang tentunya kami akan mendampingi pada saat pelaksaannya” jelas Pelda Winoto selaku Batuud Koramil 03/Bandongan. (Arif)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!