- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pembuatan saluran irigasi pada program TMMD Reguer 112 Kodim 0705/Magelang sudah mulai dilaksanakan. Saluran irigasi sepanjang hampir 0,5 kilo meter dibangun di sisi jalan yang akan diperkeras. Lokasi saluran irigasi berada di areal ladang milik warga Dusun Puluhan Desa Ketep.

Marpomo (54), Kadus Puluhan menjelaskan pembuatan saluran irigasi permanen ini bertujuan untuk memperlancar aliran air di kala musim hujan sehingga tidak merusak badan jalan.

Saluran irigasi yang merupakan bagian dari sasaran fisik TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang dikerjakan secara gotong royong antara TNI bersama warga Desa Ketep. Setiap harinya, tidak kurang dari 20 orang warga berbaur dengan anggota TNI yang saat ini sedang menjalani masa Pra TMMD.

“Setiap hari 20 orang warga bersama TNI mengerjakan pembuatan saluran air” ujar Marpomo ketika ditemui di lokasi pembuatan saluran air, Jumat (10/09).

TMMD Reguler 112 Tahun 2021 Kodim 0705/Magelang dilaksanakan di Desa Ketep Kecamatan Sawangan dengan sasaran fisik berupa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 rumah, pengerasan jalan sepanjang 1,4 kilometer, pembuatan senderan dan pembuatan saluran irigasi. Rencananya, TMMD akan dibuka secara resmi pada tanggal 15 September 2021. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!