- iklan atas berita -

MT(Semarang)Beberapa hari yang lalu sekitar 61 anak-anak TK Nabila Petir yang berlokasi di Jalan Pergiwo, kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara memamerkan kepiawaian memainkan drumband. Anak-anak yang masih lugu itu secara kompak menabuh drumband dengan lincah membuat masyarakat antusias menonton.

Siswa siswi TK Nabila di bawah naungan yayasan Medina Madinah itu melakukan pawai ta’aruf mengelilingi wilayah kelurahan Bulu Lor didampingi wali murid dan guru.

Mereka disambut sangat meriah warga yang menonton di pinggiran jalan. Menurut kepala sekolah, Endah Herminingsih, S.Psi, acara bertemakan pawai ta’aruf ini sudah berjalan sejak dua tahun dan rutin diselenggarakan menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1439 H.

Zainal Abidin Petir, selaku pemilik TK Nabila menjelaskan bahwa pawai Taaruf selain dalam rangka menyemarakkan datangnya bulan puasa juga untuk menanamkan jiwa kepedulian sosial sejak dini kepada anak-anak. Juga untuk memupuk budaya gemar silaturahmi dengan lingkungan sekitar. “Kegiatan ini sebagai momentum menanamkan rasa cinta dan gembira akan datangnya bulan suci romadhon yakni bulan yang penuh maghfiroh, bulan penuh ampunan, dan bulan yang setiap amal kebaikan dilipatgandakankan pahalanya.

Zainal Petir menambahkan bahwa pawai ta’aruf juga sangat bermanfaat untuk syiar dan ukuwah Islamiyyah. Di sisi lain juga untuk menanamkan rasa kebersamaan serta melatih bertoleransi kepada masyarakat.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!