Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH Abdul Ghaffar Rozin saat memberi arahan persiapan agenda Hari Santri Nasional 2024 di sekretariat PWNU Jateng, Jl Dr Cipto 180 Semarang, Rabu (18/9/24).
- iklan atas berita -
SEMARANG, metrotimes.news – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan menggelar Apel Akbar Nasional dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 yang akan diikuti 60 ribu santri dan generasi muda NU se-Jateng.
Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH Abdul Ghaffar Rozin mengatakan selain apel akbar nasional juga akan digelar kirab nasional santri, launching beasiswa santri, gerakan ayo mondok dan Sekolah di Madrasah.
“Selain itu juga diagendakan doa massal yang akan diselenggarakan secara online dan diikuti nahdliyyin se-Jateng pada puncak acara hari santri, 22 Oktober mendatang,” kata Gus Rozin  saat menyampaikan pengarahan dalam rapat panitia peringatan Hari Santri Nasional 2024 di sekretariat PWNU Jateng, Jl Dr Cipto 180 Semarang, Rabu (18/9/24).
Kepada panitia pelaksana, Gus Rozin yang juga pengasuh pesantren Maslakul Huda Kajen Pati mengharapkan agar rangkaian agenda hari santri tahun ini di Jateng disiapkan dengan baik.
Kegiatan ini, lanjutnya merupakan bagian dari upaya mensyiarkan santri dan NU di Jateng melalui kegiatan show of force santri dan NU Jateng untuk menunjukkan bahwa santri dan NU Jateng itu besar dan kelihatan besar.
Ketua Panitia HSN 2024 PWNU Jateng,  KH Ahmad Zaki Fuad, M.Ag mengatakan apel akbar nasional Hari Santri direncanakan akan dilaksanakan di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2024.
“Apel dijadwalkan dimulai pada pukul 15.00, akan diikuti 60 ribu peserta, komposisinya terdiri 25 ribu santri, 25 pelajar NU dan 10 ribu anggota badan otonom dan lembaga NU,” kata Gus Fuad.
Menurutnya, untuk memeriahkan HSN 2024, badan otonom dan lembaga-lembaga PWNU Jateng juga akan menggelar berbagai kegiatan pendukung yang dikoordinasikan dengan panitia HSN PWNU Jateng.
“Kepada seluruh PCNU se-Jateng, terutama yang posisi geografisnya di sekitar Kota Semarang diharapkan untuk berpartisipasi dalam menyiapkan dan mensukseskan kegiatan ini secara maksimal,” pintanya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!