- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka menyambut HUT Satuan ke-59, Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan Karya Bhakti pembenahan jalan di Dusun Paitan, Desa Tirtosari, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Senin (21/06) pagi.

Kegiatan tersebut di pimpin Letda Arm Eko Yulianto beserta anggota Baterai Tempur Chakti selaku Baterai Siaga dan warga setempat guna menciptakan keakraban bersama warga desa binaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona (Covid-9).

Sasaran Karya Bhakti kali ini yakni membenahi jalan yang berlubang dan memperlebar jalan agar tidak menghambat perjalanan warga saat berkendara melintasi jalan serta mengurangi kemacetan dan sekaligus membabat rumput di sekitar jalan tersebut.

Tri Yudho Purwoko (73) atau biasa disapa Mbah Pur, selaku Tokoh Kampung dan juga Seniman sekaligus Budayawan yang ikut andil dalam karya bhakti mengatakan, dirinya merasa bangga TNI AD dalam hal ini Yonarmed 11 Kostrad peduli dengan wilayahnya. Menurutnya, inilah TNI yang selalu ada untuk rakyatnya.

ads

“Saya merasa bangga, Batalyon Armed 11 Kostrad peduli dengan wilayahnya, walaupun sasaran karya bhakti tidak masuk di desanya. Namun secara pribadi saya merasa bangga, sebagai masyarakat sipil mempunyai Batalyon Armed 11 Kostrad selalu ada untuk rakyat. Selamat Ulang Tahun Batalyon Armed 11 Kostrad,” terang Mbah Pur, warga Dusun Bulu Desa Podosoko Kec. Sawangan.

Di lain tempat, Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengatakan,

“Bahwa kegiatan karya bhakti ini memang rutin dilaksanakan di wilayah binaan, karena hal tersebut merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI rakyat sehingga hal tersebut bukan menjadi slogan belaka, tetapi Prajurit TNI dalam hal ini Satuan Yonarmed 11 Kostrad melaksanakannya dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu meringankan kegiatan warga desa binaan,_ jelasnya.

Kegiatan ini merupakan Kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M, bahwa karya bhakti harus selalu di lakukan satuan masing-masing guna membantu masyarakat yang kesulitan dan memperkokoh sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Cakra . . . ! (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!