- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad ke-60 yang diperingati setiap tanggal 6 Maret. Yonarmed 11 Kostrad memperingatinya dengan menggelar serangkaian kegiatan bhakti sosial. Salah satunya adalah karya bhakti membantu masyarakat Desa Pandean dalam membersihkan objek wisata Gunung Telomoyo, Desa Pandean, Kec. Ngablak, Kab. Magelang, Sabtu (27/02).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos, bersama Komandan Baterai Tempur Chakti Kapten Arm Mashudi beserta para prajurit Raipur Chakti. Sesampainya di objek wisata Gunung Telomoyo langsung di sambut hangat oleh masyarakat Desa Pandean yang berada tepat di bawah lereng Gunung Telomoyo. Adapun sasaran dalam kegiatan karya bhakti adalah membersihkan saluran selokan air yang tertimbun tanah, memotong rumput-rumput liar yang berada di dinding tanah jalan, dan sampah disekitar jalan objek pariwisata.

Objek pariwisata Gunung Telomoyo merupakan salah satu destinasi wisata hits di Kabupaten Magelang yang menawarkan pemandangan pegunungan serta kesejukan alamnya yang masih asri. Dengan bergotong royong prajurit Yonarmed 11 Kostrad membaur dan bersatu untuk membersihkan dan melestarikan wisata alam tersebut. Masyarakat Desa Pandean sangat antusias dan semangat karena dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga objek wisata alam agar selalu terawat dan bersih.

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bhakti membersihkan objek wisata Gunung Telomoyo ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga wisata alam saat ini untuk selalu bersih dan terawat, yang dimana Gunung Telomoyo ini merupakan sumber mata pencaharian bagi desa pandean dan sekitarnya,” ungkap Danyonarmed 11 Kostrad dalam sambutannya.

ads

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. untuk selalu memberikan contoh dan menjadi panutan yang baik bagi masyarakat melalui setiap kegiatan yang diselenggarakan guna mendukung tugas pokok Angkatan Darat. Cakra . . . ! (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!