- iklan atas berita -

Metro Times (NTT) Dalam menyambut HUT TNI ke-75, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menyelenggarakan Khitanan Massal bagi masyarakat perbatasan terutama anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilisnya di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa dalam pelaksanaan perayaan HUT TNI ke 75 ini dilakukan aksi kemanusiaan, salah satunya yaitu menggelar acara Khitanan Masal bagi masyarakat perbatasan khususnya anak-anak dalam menjalin kedekatan kepada masyarakat.

“Dalam memeriahkan HUT TNI ke 75 kami Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menyelenggarakan Khitanan massal khusus untuk anak-anak perbatasan yang belum di khitan secara sukarela”, ucapnya.

“Melalui khitan, seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya agar terhindar dari berbagai penyakit”, tambahnya.

ads

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh Letda Ckm dr. Dody bekerja sama dengan Puskesmas Desa Eban juga turut membantu kegiatan guna mempercepat proses Khitanan tersebut.

Dengan didampingi orang tua, anak-anak mengikuti jalannya kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan hati yang senang tanpa rasa takut hal tersebut karena keramahan dari personel Satgas yang menjaga moril anak-anak agar tidak takut menjalani proses khitan.

Diterangkan Oleh dr. Dody selaku Dokter Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bahwa melalui kegiatan tersebut semoga dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan karena tujuan dari khitan ialah membersihkan badan dari berbagai penyakit.

“Fungsi utama dari khitanan ialah mengurangi resiko seseorang akan penyakit yang timbul dari alat vital orang tersebut,” ucap dr. Dody.

Setelah melakukan khitanan para peserta yang telah selesai melaksanakan khitan mendapatkan bingkisan yang telah disiapkan oleh Dansatgas untuk menambah moril para peserta.

Disela kegiatan Ibu Silfeh Silfester Pasireh (45) mengungkapkan rasa terimakasih kepada Anggota Mako Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3 karena telah menggelar kegiatan Khitanan Masal dalam rangka HUT TNI ke-75.

“Terimakasih bapak TNI atas pelaksanaan Khitanan tersebut, semoga TNI semakin jaya serta Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed 3 dapat melaksanakan tugas di perbatasan dengan sukses dan selalu dapat mengayomi masyarakat,” imbuhnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!