- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Nelayan dan warga pesisir terus menjadi sasaran serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL Lantamal IX, yang kali ini dilaksanakan di Negeri Laha Ambon. Minggu, (29/08/2021).

Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Aspotmar Danlantamal IX Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, S.H., menyampaikan kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim.

Nelayan yang baru kembali dari melaut tidak luput menjadi sasaran vaksinasi, selain nelayan yang sudah berada di Dermaga Negeri Laha Ambon. Target pelaksanaan vaksin sebanyak 100 orang dengan melibatkan 10 vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon dan Kesehatan Lanud Pattimura serta di dukung dari personel Lantamal IX dan Pomal Lantamal IX. Nelayan dan warga pesisir merupakan target yang ingin di sasar oleh Lantamal IX sebagai upaya memeratakan jangkauan vaksinasi seluruh lapisan masyarakat.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim terutama nalayan dan warga pesisir merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan Herd Immunity dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Kita semua mempunyai tanggung jawab untuk terus melakukan komunikasi, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!