- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Safari Serbuan Vaksinasi Nasional terus dilaksanakan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Sektor Kajoran. Seperti digelar di Desa Pandanretno, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Dalam kesempatan tersebut sejumlah 400 orang berhasil divaksin, Sabtu (13/11).

Komandan Koramil 21/Kajoran Kapten Inf Abriyanto TC melalui Babinsa Serda Sutiono dan Serda Eka Prasetyiawan melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi tersebut. Kegiatan mengusung tema “Program percepatan vaksinasi pemerintah, kita dukung dengan pelaksanaan serbuan serentak vaksin nasional menuju vaksinasi untuk negeri”.

Di samping itu juga saat ini sedang dilaksanakan PPKM, maka kegiatan vaksin ini sebagai sarana untuk menyosialisasikan program pemerintah. Bahwa dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 adalah masyarakat harus tahu dan peduli tentang anjuran pemerintah yaitu diberlakukannya PPKM.

Kepala Puskesmas Kajoran 2 Agung Setyio K., S.K.M, M.Ph menyampaikan vaksin ini adalah langkah yang efektif untuk menghentikan virus. Tetapi bukan berarti setelah divaksin menjadi kebal terhadap virus dan penyakit lain.

“Tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M sebab masih ditemukan orang yang telah divaksin masih bisa terpapar, akan tetapi lebih ringan dampaknya,” katanya.

ads

Dengan vaksinasi ini, tambah Agung, dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Vaksin dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona.

“Dengan begitu risiko seseorang untuk terinfeksi akan jauh lebih kecil dan juga mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Pandanretno, Alwiyah, S.Pd.I mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kajoran. Sebab desanya mendapat serbuan vaksinasi, sehingga warganya dapat mengikuti vaksinasi.

Menurut Alwiyah, hal itu merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi desanya, di mana tidak semua desa mendapat Kegiatan Vaksinasi langsung dari Satuan Tugas. Masyarakat lebih percaya diri karena semangat tim nakes dalam memberikan motivasi dan support.

“Sehingga antusias masyarakat semakin kuat. Itu menjadi dorongan tersendiri bagi masyarakat kami. Alhamdulillah hari ini sebanyak 226 warga kami dapat tervaksin,” ungkap Kades Pandanretno, Alwiyah. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!