- iklan atas berita -

Satgas Raider 300 Laksanakan Ibadah Di Gereja GKI Papua

METROTIMES, KEEROM (PAPUA) – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wembi dipimpin Sertu Zakaris melaksanakan ibadah di gereja GKI di Kampung Pyawi, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (10/5/2020)

Gereja adalah gedung (rumah) tempat Berdo’a dan melakukan upacara umat nasrani dan merupakan tempat dimana umat nasrani berkumpul untuk bersekutu bersama dalam wadah organisasi.

Berkumpul dirumah Ibadah bukanlah suatu kebiasaan baru melainkan sudah ada sejak zaman dahulu kala.

ads

Seperti halnya masyarakat Kampung Wembi dan Piyawi beserta Anggota Pos Wembi yg beragama Nasrani di hari minggu yang sedikit mendung, tidak menyurutkan semangat beribadah di Gereja GKI, dengan hati yang bersih dan suka cita masyarakat mendatangi gereja.

Seperti yang disampaikan oleh Penatua Oni Rumbara (53) Penatua Gereja “dengan bertaqwa kepada Tuhan, kita menjadi insan manusia yang memiliki hati mulia, dengan Taqwa kita akan terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela, selain itu juga dengan Ibadah yang tulus kita akan lebih dekat dengan Tuhan”.

Dengan menyikapi wabah Virus Covid 19 ini Satgas Raider 300 menghimbau agar tetap melaksanakan perintah yang di anjurkan pemerintah dengan tetap menjaga jarak antar perorangan, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tetap menggunakan masker.

Guna mencegah penyebaran wabah Virus Covid 19 di lingkungan masyarakat, sehingga dengan demikian dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Danpos Wembi Kapten Inf Mazwardi menegaskan ” ibadah yang rutin dilaksanakan di gereja ini banyak manfaatnya, diantaranya dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama dan juga antara warga dan anggota Pos Wembi, sehingga kerukunan sesama manusia dapat terjalin dengan baik, serta sebagai tempat untuk sosialisasi tentang bahaya Virus Covid 19 yang sudah marak menyebar di seluruh kalangan masyarakat.

“Sehingga dengan sosialisasi yang di sampaikan dapat menekan penyebaran wabah Virus Covid 19 di kalangan masyarakat Papua.” Tuturnya. (RLS/RED-MTN)