- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke -101 Kodim 1704/Sorong memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Inspres 8 Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong. Tak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik saja, Satgas TMMD juga tetap fokus melaksanakan pembangunan non fisik.

Anak-anak SD Inpres 8 Sailala, diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB). Seperti lencang depan, tata cara penghormatan dan gerakan ditempat, Kata Pratu Achmad Saiful, Senin (16/4).

“Kami melatihnya dengan sangat sabar, dikarenakan siswa-siswi SD ini, masih sangat labil, jadi yang pertama kami memberikan contoh gerakan dasar dahulu agar bisa dilihat dan diikuti para siswa” terang Pratu Saiful.

Latihan Peraturan baris – berbaris merupakan sasaran non fisik pada Program TMMD Ke – 101, sehingga anak – anak kampung Sailala dapat terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta tumbuh rasa Nasionalisme yang tinggi,  tambahnya.

Kesempatan yang sama, Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena mengatakan “Dengan semangat juang dan disiplin dalam belajar untuk berprestasi adalah awal yang perlu dilakukan anak anak SD . Dengan hal tersebut, maka akan mendapatkan prestasi yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas intelektual generasi muda, sehingga menjadi tangguh dan siap membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa akan datang. (hp)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!