- iklan atas berita -

Metro Times (NTT) Sigap dan tanggap dalam menangani terjadinya musibah yang menimpa warga desa, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bantu warga padamkan api yang membakar salah satu rumah warga di wilayah binaan Pos Fatuha.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilisnya di Desa alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (14/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya merupakan hal yang wajib dilakukan prajurit TNI maka perilaku tersebut digambarkan oleh anggota Pos Fatuha yang dengan sigap merespon kejadian kebaran yang membakar salah satu rumah warga yang ada di desa binaan.

Lebih lanjut dikatakan, kejadian tersebut pada Hari Minggu 13 September 2020 sekitar pukul 14.20 WITA, akibat kelalaian saat memasak sehingga mengakibatkan satu dapur terpisah hangus terbakar dan satu unit rumah rusak ringan.

“Ini merupakan musibah yang semua orang tidak pernah mengharapkannya sehingga memang sudah tugas kami untuk langsung terjun ke lapangan membantu yang sedang kesusahan”, kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

ads

“Mendapat informasi dari seorang warga bernama Bapak Sius yang melapor ke Pos Fatuha selanjutnya beberapa anggota Satgas yang berada disana bergegas menuju ke TKP untuk membantu memadamkan api bersama masyarakat,” tambahnya.

Dikatakan Danpos Fatuha Sertu Rokhmat selang setengah jam api pun berhasil dipadamkan berkat kerjasama antara personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan masyarakat yang saling gotong royong memadamkan api.

“kami bekerjasama dengan masyarakat desa dengan menggunakan peralatan seadanya membantu memadamkan api yang hampir membakar seluruh rumah”, kata Danpos.

“Tidak ada korban jiwa akibat dari kejadian itu namun satu unit dapur terpisah hangus terbakar dan satu unit rumah rusak ringan yang mengakibatkan kerugian bagi pemiliknya,” tambahnya.

Sementara itu, bertepatan dengan kejadian tersebut Bapak Alfonsus Hale (68) selaku pemilik rumah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam pada personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah merespon cepat dan membantu dalam memadamkan api.

“Meskipun mendapatkan kerugian materil, setidaknya tidak ada anggota keluarga kami yang menjadi korban, terimakasih bapak-bapak Pos yang telah membantu proses pemadaman api sehingga kebarakan tidak menyebar luas ke tempat lainnya,” ucap Alfonsus. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!