- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Empat bulan mengalami kekeringan, Sat Lantas Polres Kebumen terketuk bagikan air bersih di desa Surotrunan Kecamatan Alian. Pembagian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti itu disambut gembira warga setempat, Senin (18/09) pagi.

Dari hasil informasi yang berhasil ditelusuri, pembagian air bersih tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Polantas (polisi lalu lintas) yang ke 62 Polres Kebumen.

Pada saat memimpin kegiatan, AKBP Titi Hastuti yang saat itu didampingi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, Kapolsek Alian AKP Mukhsin, dan pejabat utama Polres Kebumen, serta pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen, pihaknya melibatkan lima truk tangki dari BPBD Kabupaten Kebumen dan dibagikan kepada 87 kepala keluarga di dukuh Era desa Surotrunan kecamatan Alian Kebumen.

Saat melakukan pembagian, dari hasil pemantauan, dijelaskan Kapolres Kebumen, kekerinagn di dukuh Era desa Surotrunan cukup parah. Menurut keterangan salah satu warga, daerahnya sudah empat bulan mengalami krisis air bersih.

Bahkan untuk keperluan MCK (mandi cuci kakus), warga harus rela turun ke dataran lebih rendah ke daerah sungai yang letaknya kurang lebih 2 Km dari tempat tinggalnya.

ads

“Kami sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga. Ini juga salah satu upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat,” terang Kapolres.

Selain itu, Kepala desa Surotrunan Khanifudin mengatakan kekeringan di desanya memang cukup serius. “Kami berterima kasih bantuan air bersih dari Sat Lantas Polres Kebumen. Sangat bermanfaat sekali untuk warga kami,” ucapnya.

Saat kekeringan seperti sekarang, air sangat pokok sekali didaerah yang mengalami kekeringan seperti desa Surotrunan Alian. Berdasarkan informasi yang diperoleh, musim kemarau panjang di Kebumen menyebabkan beberapa kecamatan mengalami kekeringan.
(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!