- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ratusan siswa siswi SMK TKM (Taman Karya Madya ) Purworejo dikukuhkan menjadi Saka Wira Kartika di halaman Kodim 0708 Purworejo. Rabu.(13/8). Pramuka SMK TKM diharapkan dapat membentuk sikap mental yang tangguh sekaligus melatih kemandirian dan tanggung jawab yang kuat.

Pengukuhan 360 pramuka menjadi Saka Wira Kartika dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,Si.dengan ditandai penyematan tanda saka dan penyiraman air kelapa muda kepada perwakilan peserta.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. selaku Ketua Majelis Pembina Gugus Depan Pramuka Saka Wira Kartiaka dalam amanatnya mengatakan, pembinaan Saka Wira merupakan salah satu upaya pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yanag berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Saka Wira Kartika diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang bagaimana mengisi kemerdekaan guna menjamin tetap tegaknya NKRI dan kelangsungan hidup brrbangsa dan bernegara.” jelas Dandim.

ads

Lebih lanjut diungkapkan Dandim, kegiatan pramuka Saka Wira Kartika merupakan pendidikan informal yang dapat memberikan nilai tambah bagi siswa dalam proses belajar sehingga apa yang diperoleh bekal sangat berharga untuk di kembangkan dalam mencapai tujuan dan cita – cita secara maksimal.

“Kodim 0708 Purworejo akan siap mendukung dan menjalin kerja sama dengan sekolah untuk mengembangkan Saka Wira Kartika menuju yang lebih baik.” Ungkap Dandim.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK TKM Purworejo Ki Gandung Ngadina mengucapkan terima kasih dan bangga dengan pembinaan Saka Wira Kartika bisa memberika bekal kepada anak sikap disiplin,wawasan kebangsaan dan menamgkal radikalisme.

“Saya berharap momen hari pramuka Tahun 2019 ini,pramuka di Indonesia tetap menanamkan kedisiplinan,menjaga NKRI,menjaga ideologi dan meningkatkan wawasan kebangsaan satu kesatuan Republik Indonesia.” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!