Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Infantri Batara Alex Bulo
- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Kehadiran Kodim 1807/Sorong Selatan dalam jajaran Korem 171/Praja Vira Tama (PVT) merupakan langkah strategis bagi pembangunan kekuatan, kemampuan, pemberdayaan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah daerah (Pemda) dalam melaksanakan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sorsel.

Mantan Danden Intel Kodam XVII Kasuari, Letkol Infantri Batara Alex Bulo yang kini menjabat sebagai Dandim Pertama di Kodim 1807/Sorong Selatan mengatakan Kodim 1807/Sorong Selatan telah merekrut calon anggota Bintara muda yang akan menjadi Garda terdepan Negara Indonesia termasuk anak putra daerah Sorsel. Kurang lebih 74 orang peserta calon Bintara sedang mengikuti proses seleksi di Kota Sorong, Papua Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Infantri Batara Alex Bulo dalam keterangan pers di markas Kodim 1807/Sorong Selatan Teminabuan kepada awak media Jumat, 21 Agustus 2020.

Dandim, juga mengatakan kehadiran Kodim 1807/Sorong Selatan menjadi sejarah penting bagi masyarakat dan putra daerah Sorsel, dimana anak anak kita yang akan direkrut menjadi anggota Bintara TNI. Kita harus bersatu mempertahankan Negara Republik Indonesia salah satunya anak Sorsel 74 orang telah mengikuti seleksi di kota Sorong. Dipundak mereka yang lulus seleksi nantinya akan menjadi TNI dengan daya juang mempertahankan persatuan NKRI, ungkapnya.

Seperti yang disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, kehadiran Kodim 1807/Sorong Selatan akan dapat memberikan kontribusi positif dan bersinergi dengan Pemda dalam membantu Bupati selaku kepala daerah melalui forum Forkopimda, guna membangun Kabupaten Sorsel menjadi daerah yang aman, lebih maju dan sejahtera dimasa yang akan datang. Kami selaku Dandim memegang teguh amanat itu, terang Dandim Letkol Infantri Batara Alex Bulo.

ads

“Saya selaku Dandim Kodim 1807/Sorsel, berharap mudah-mudahan kedepan ada anak asli Tehit atau anak papua yang akan duduk menjadi Dandim di Kodim 1807/Sorsel”, imbuh Dandim pertama Kodim 1807/Sorsel ini. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!