- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Kunjungan kedua Ketua Umum (Ketum) Sekretariat bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) DR H Endar Susilo SH MH bersama Moh Safik (Sekjen Sekber IPJT) ke Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, adalah dalam rangka pematangan dan pemantapan kerjasama dalam bentuk Seminar dan Kegiatan Penyuluhan Pemilukada serentak di 21 Kabupaten dan Kota di seluruh Jawa Tengah, Senin (10/02).

Hal ini adalah Program kedua yang akan direalisasikan oleh Ketua Umum Sekber IPJT dan Jajaranya secara koheren dan varian yang berbeda. Peran Sekber IPJT sebagai Agent of Change atau Agent Perubahan sangatlah di perlukan di bidang edukasi kepada anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, mengenai Pemilukada. Sekber IPJT dengan seluruh komponen dan aksesorisnya akan berusaha membantu pemerintah sesuai bidangnya untuk berperan mengemban amanat Bangsa dan Negara sebagai bentuk pengamalan nilai-niai Pancasila yang Adiluhung dan tercipta CIVIL SOCIETY, yang Egaliter dan penuh Kemajemukan.

“Dari akhir rapat dan koordinasi dengan Bagian Program Kesbangpol yang diwakili oleh Bapak Robiyanto dan Bapak H Yudho Yuwono tadi, maka kita SEKBER IPJT akan mengadakan kegiatan terkait Pemilukada yang akan di fasilitasi okeh Kesbangpol Provinsi Jateng selama 2 hari satu malam, yang direncanakan maju dari Jadwal sebelumnya akhir bulan Maret menjadi akhir bulan Februari 2020 di Hotel Amanda Hills Bandungan Kabupaten Semarang Jateng. Untuk tehnis dan pembagian kuota di masing-masing Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten / Kota Sekber IPJT akan kita umumkan seminggu sebelum kegiatan di mulai berikut komposisi pesertanya,” jelas Endar.

Kemudian Endar juga menjelaskan,

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, teman-teman Insan Pers / Wartawan lebih memahami tentang Pemilukada dan tata cara yang santun dan aman dalam meliput, membuat dan menerbitkan berita-berita tentang Pilkada Kabupaten / Kota di Jateng,” tegas Endar.

ads

Kegiatan yang bekerja sama dengan Kesbangpol kali ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan SEKBER IPJT yang sudah terjadwal dengan menggandeng Pemerintah melalui Dinas terkait, agar kehadiran Sekber IPJT bisa dirasakan dan di nikmati masyarakat Indonesia. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!