- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Kodim 1006/Martapura kembali menggelar latihan menembak. Hal itu berguna untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan dasar prajurit menembak senjata ringan yang bertempat di Lapangan Tembak Antasari Trikora Banjarbaru, Senin (2/4/2019).

Latihan menembak diikuti oleh 150 personel Perwira, Bintara dan Tamtama dengan kategori menembak senapan laras panjang jarak 100 meter dan menembak pistol jarak 25 meter.

Komandan Latihan Danramil-13/SM Kapten Inf Pajiyo mengatakan, bahwa kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur prajurit yang terus dibina dan ditingkatkan melalui latihan yang terencana dan terprogram serta dievaluasi secara terus menerus guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Selain merupakan program rutin, latihan ini juga merupakan latihan wajib, yaitu prajurit harus mampu menembak dengan perkenaan yang maksimal dan mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar.

ads

Hal ini dibenarkan oleh Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Dirinya menambahkan, meskipun sudah lama menjadi TNI atau mendekati MMP, sebagai prajurit kita juga tetap dituntut kemahiran dalam menembak, karena ini program latihan yang sudah masuk di kalender.

“Salah satu kebanggaan prajurit adalah menembak, untuk itulah kita latihkan mereka karena Babinsa selain harus bisa menembak bagus, kemampuan penguasaan wilayah juga harus dituntut, hal itu untuk membantu tugas pokok satuan” jelas Dandim Martapura. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!