- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang),Magelang Kota tahun ini dijadikan sebagai tuan rumah acara Hari Olahraga Nasional 2017 yang ke 34 yang dimulai dari tanggal 7 sd 9 September 2017. Dalam acara HAORNAS ini tentunya ada beberapa acara salah satunya adalah Senam Lansia Bugar / Senam Lansia Bersama. Acara senam ini dimulai Jumat, 8 September 2017 mulai pukul 07:00 sampai selesai di alun-alun Magelang Kota.

Acara senam lansia ini dihadiri oleh kurang lebih 1.000 orang lansia yang dari berbagai kota dan daerah (Surabaya Banten Jakarta dll). Acara senam lansia ini diadakan langsung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga yang bertujuan untuk meng kampanyekan Ayo Olahraga dalam rangka HAORNAS dan sebagai bentuk Pemerintah memperhatikan lansia. Acara senam ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Dr Bayu Rahadian Sp KI, Walikota dan Wakil walikota Magelang, Kajari Kota Magelang, Sekda dan Pejabat Jajaran Kota Magelang dan peserta senam Lansia.

Acara senam lansia resmi dibuka dengan ditandai pemukulan genderang oleh Walikota Magelang dengan perwakilan kemenpora. Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Magelang merasa terima kasih karena Magelang telah dijadikan tuan rumah HAORNAS yang ke 34 walaupun kota Magelang hanya sebuah kota kecil tapi kota Magelang merasa sudah siap.

Pemerintah Indonesia melalui Pemerintah kota Magelang dengan acara senam lansia wujud peduli Pemerintah terhadap para lansia dan diharapkan dengan senam massal para lansia ini kondisinya selalu bugar sehat karena kalau sehat bisa menginspirasi dan memotivasi para generasi muda. Dan juga Walikota Magelang dan Ketua Panitia (Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus) Dr Bayu Rahadian Sp KI secara simbolis menyerahkan 60 bingkisan untuk lansia kurang mampu.

ads

Salam sehat bugar – gembira – luar biasa simbol dari acara senam lansia ini. Semoga acara senam lansia ini akan terus ada dan peserta bisa tambah banyak dan pemerintah bisa memperhatikan para lansia ini, tutur Ibu Wati salahsatu peserta senam dari Magelang.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!