- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Anggota DPRD Kendal Riski Aritonang yang mendapatkan amanah sebagai Bendahara KNPI Kendal bertekad untuk mendorong peran pemuda agar lebih maju lagi. Hal ini selaras dengan yang disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto melalui Wakil Bupati Kendal, H Basuki yang menyampaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Kendal akan mendukung peran pemuda di Kendal.

“Kita juga akan mendorong agar pemuda lebih kreatif dan inovatif. Segala kegiatan pemuda yang bersifat positif tentu akan kita dukung, karena kita semua tidak mau ada salah satu pemuda di Kendal yang terjebak pada sesuatu yang bersifat negatif, seperti narkoba dan minum-minuman keras,” kata Riski Aritonang usai acara pelantikan pengurus KNPI Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu (12/9).

Anggota Komisi A DPRD Kendal ini juga mengaku siap untuk langsung tancap gas memajukan Kabupaten Kendal melalui peran pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI. “Alhamdulillah, pelantikan berjalan lancar. Kita akan langsung tancap gas dengan beberapa progam yang menjadi prioritas organisasi,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Kendal, Parno mengatakan, usai dilantik, ia bersama dengan pengurus lain akan segera menggelar rapat kerja untuk merumuskan progam kerja selama dua tahun mendatang. “Dalam raker, KNPI akan satu misi bahwa KNPI akan selalu hadir di tengah masyarakat,” terangnya.

ads

Hadirnya KNPI, kata Parno, akan memberikan solusi bagi masyarakat. Gerakan dan aksi nyata KNPI akan langsung bisa dilihat dan dirasakan masyarakat luas di Kabupaten Kendal. “Gerakan akan kami lakukan dengan bersinergi dengan berbagai pihak dan berkesinambungan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, KNPI Kendal yang memiliki anggota sebanyak 180 orang dalam waktu dekat akan mengadakan vaksinasi Covid-19. Progam vaksinasi dilakukan dengan bekerja sama dengan Polres Kendal. “Bekerjasama dengan Polres Kendal, KNPI mendapatkan kuota 400 vaksin. Ini akan kita gunakan untuk pengurus dan masyarakat umum. Untuk pelaksanaannya kita sedang cari tempat yang paling ideal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardoyo mengaku senang dengan struktur kepengurusan DPD KNPI Kendal yang baru dilantiknya. “Alhamdulillah, melihat kepengurusan yang semangat seperti ini, saya sangat senang. Mas Parno yang sebelumnya menjabat Sekretaris, sekarang menjabat sebagai Ketua KNPI Kendal,” ujarnya.

Dikatakan Tino, Parno yang menjabat ketua, secara berorganisasi dinilai sudah matang. “Saya berharap KNPI Kendal setelah memiliki kepengurusan baru, bisa mengakomodir semua kepentingan pemuda di Kabupaten Kendal,” ucapnya.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!