- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Setelah dikeluarkannya Surat Perintah (Sprin) yang bertujuan dalam pembinaan karier di jajaran Tentara Angkatan Darat. Dalam waktu dekat tongkat komando kepemimpinan Armed 11 Kostrad yang selama ini dipimpin oleh Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han akan diserah terimakan kepada Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos, bertempat di Batalyon Armed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang.

Sebelum melaksanakan serah terima jabatan ( sertijab ) Danyonarmed 11, maka perlu digelar rangkaian tradisi untuk menyambut Calon Danyonarmed 11 Kostrad dengan di iringi oleh seluruh Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni. Dengan menempuh lari sejauh 11 Km yang memiliki filosofi angka dari Batalyon Armed 11 Kostrad. Rute yang dilalui merupakan daerah perumahan Asrama Rumah Dinas dari Prajurit Yonarmed 11 yang tersebar di Kota Magelang yaitu Asrama Jendralan, Asrama Kebonpolo, Kesatrian 2, dan berakhir di Wisma Guntur Geni, Rabu (29/7).

Dengan berlari bersama 1 Pleton Prajurit Armed 11 Kostrad, seluruh Perwira dan Bintara Jasmani (Bajas), Mayor Adin Suroyo, S.Sos sangat bangga bisa melalui tradisi berlari yang sakral dan penuh makna. Sesampainya di ujung garis finish seluruh Prajurit dengan rapi dan semangat membentuk lorong prajurit sambil bertepuk tangan. Mayor Adin Suroyo, S.Sos dengan gagah menaiki mobil tempur Jeep Chargo sampai di depan Makoyonarmed 11 Kostrad. Serangkaian kegiatan Tradisi Penerimaan masih berlanjut yang dipimpin oleh Danyonarmed 11 Kostrad hingga acara ucapan selamat datang oleh seluruh prajurit.

Dalam kesempatan ini Danyonarmed 11, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han dalam sambutannya mengucapkan,

ads

” lKami segenap Keluarga besar Yonarmed 11 mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos di Kesatuan tercinta ini, semoga dengan bergantinya tongkat komando kepemimpinan Batalyon Armed 11 Kostrad dapat menambahkan suasana baru dan semakin jaya bagi Batalyon yang sudah kita besarkan namanya saat ini,” jelas Dayonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa satuan jajaran di Divif 2 agar selalu melaksanakan Tradisi yang ada di Satuan, karena dengan kegiatan Tradisi tersebut dapat memupuk rasa bangga dan jiwa korsa sepenangungan. Cakra… (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!