- iklan atas berita -

JAKARTA, metrotimes.news – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Selasa (18/6/2024). Total ada 57 hewan kurban yang disembelih dan dibagikan.

Proses penyembelihan hewan kurban yang dikemas dalam Pegadaian Peduli “Qurban Bersama” itu dilakukan di 5 kantor area yaitu kantor area Tanjung Priok, Kebayoran Baru, Cirendeu, Kalideres, dan Tangerang.

Daging kurban kemudian dibagikan ke karyawan dan masyarakat di sekitar kantor wilayah, area dan cabang.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi mengatakan, penyembelihan dan pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Pada Hari Raya Idul Adha 2024 ini, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 mengeluarkan total 57 hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 50 ekor kambing,” kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya.

Menurut Endang Pertiwi, kurban sebagai wujud kehambaan kepada Allah SWT melalui pengorbanan. Berkurban tidak hanya sebagai kegiatan ritual, tetapi juga sebagai sarana memperkuat iman dan mendekatkan diri kepada Allah.

ads

Melalui Idul Adha, Endang Pertiwi mengajak seluruh karyawan PT Pegadaian khususnya Kanwil IX Jakarta 2 untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang secara ikhlas dan penuh ketaatan menjalankan perintah Allah SWT.
“Makna Idul Adha ini, seyogyanya kita meneladani apa yang dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim yaitu ketaatan terhadap perintah Allah dan meneladani Nabi Ismail tentang keikhlasan,” kata Endang Pertiwi, memberi arahan.

Dikatakannya, Nabi Ibrahim tidak diperintah Allah SWT untuk membunuh Nabi Ismail. Nabi Ibrahim hanya diminta Allah untuk membunuh rasa kepemilikan terhadap Nabi Ismail, yang tak lain anaknya. Karena hakekatnya semua adalah milik Allah SWT.

Ia pun berharap agar Allah SWT menganugerahkan keshalihan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail kepada kita semua, dan agar kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Jangan rendahkan dan hinakan orang lain dengan harta, jabatan dan gelarmu karena di hadapan Allah hanya ketaqwaan kita yang diterima-Nya,” pesannya.

Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, Endang Pertiwi menambahkan, pembagian daging kurban tersebut juga sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar kantor. Serta menumbuhkan kebersamaan sesama karyawan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2.
“Diharapkan momen Idul Adha ini dapat membangun kebersamaan, kerukunan dan persaudaraan sesama karyawan sehingga mendorong pertumbuhan kinerja yang positif,” harapnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!