- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong dampingi salah satu warga, Amos dalam berkebun di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Dengan hubungan baik yang terjalin kurang lebih 2 minggu, Prada Nilus dan Amos (warga), kedekatan mereka seperti hubungan keluarga yang sudah lama terjadi, pada hal perkenalan baru melalui program TMMD di Kampung Sailala, distrik Sayosa Timur – Kabuapten Sorong.

“Selama bergulirnya program TMMD, saya selalu melibatkan diri untuk membantu bapak TNI merampungan pekerjaan, kata Amos“, Selasa (17/4) di areal kebunnya. Jadi saya hari ini izin melihat kebun jagung ini, ungkapnya.

Terlihat Prada Nilus mendampingi Amos. Menurut Prada Nilus, kebun jagung milik Bapak Amos seluas ½ hektar ini harus dipelihara dan dibersihkan rumput-rumput liar, sehingga jagung – jagung tumbuh tidak terganggu guna mengasilkan panen yang bagus.

Amos menceritakan masyarakat Sailala mayoritas berkebun seperti ubi, jagung dan sayur-sayuran, kalau panen hasilnya di konsumsi sehari-hari dan ada juga untuk dijual ke kota sorong,.

ads

“Saya berterima kasih kepada Bapak TNI terutama yang sedang berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan kami lewat program TMMD ke – 101, juga saya sangat senang Pak TNI Nilus ikut membantu dan mendampingi saya di kebun ini” kata Amos.

Mudah – mudahan, harapan saya pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan panen jagung  juga akan semakin meningkat, tutup Amos. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!